Iklan
Iklan

Brad Binder Menang Dalam Persaingan Sengit MotoGP Austria 2021

- Advertisement -
Brad Binder akhirnya berhasil naik podium usai memenangi MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/6). Sedangkan Marc Marquez yang awalnya bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia terjatuh.

Brad Binder berhasil membukukan waktu tercepat 40 menit 43,938 detik dan berhasil unggul atas Francesco Bagnaia di posisi kedua. Sementara Jorge Martin harus puas finis di posisi ketiga.

Sejak awal balapan terjadi persaingan sengit. Pecco Bagnaia berhasil menyalip Jorge Martin di lap pertama tikungan 4 dan membuat jarak antarpembalap tak berbeda jauh.

Sedangkan, Marc Marquez yang start dari posisi kelima juga berhasil merangsek ke posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda itu tampak bersemangat untuk mengejar podium di MotoGP Styria.

Jorge Martin yang memulai balapan dari pole position melebar di tikungan 7 dan membuka celah bagi Fabio Quartararo untuk melesat ke posisi kedua dan membuat Marquez turun ke posisi ketiga.

Persaingan berlangsung cukup menegangkan di lap 9. Quartaro mencoba memanfaatkan tikungan 1 untuk menyalip Bagnaia. Akan tetapi upaya tersebut gagal dilakukan karena Bagnaia mempersempit ruang.

Brad Binder

Bagnaia kemudian mulai berhasil menjaga jarak dari kejaran Quartararo hingga pertengahan balapan. Sementara Marquez menempel ketat Quartararo.

Marquez dan Quartararo terlibat persaingan ketat di 10 lap terakhir. Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian berhasil menyodok ke posisi kedua sekaligus memberikan tekanan kepada Bagnaia.

Marquez bahkan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya masuk pit stop bersama enam pembalap lain di bawahnya karena gerimis dan membuat sebagian lintasan basah.

Sementara beberapa pembalap lain termasuk Brad Binder memutuskan untuk tidak melakukan pergantian motor sehingga otomatis memimpin balapan.

Binder sempat kewalahan menghadapi lintasan basah namun berhasil memenangi balapan. Sementara Marquez mengalami crash dan gagal finis.

Inilah Hasil MotoGP Austria 2021:

  1. Brad BINDER 40 menit 43,928 detik
  2. Francesco BAGNAIA +12,991 detik
  3. Jorge MARTIN +14,570 detik
  4. Joan MIR +15,623 detik
  5. Luca MARINI +17,831 detik
  6. Iker LECUONA +17,952 detik
  7. Fabio QUARTARARO +19,650 detik
  8. Valentino ROSSI +20,150 detik
  9. Alex MARQUEZ +20,692 detik
  10. Aleix ESPARGARO +21,270 detik

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA