Beranda INTERNASIONAL Warga Brasil Gali Kuburan Massal Untuk Kritik Penanganan Covid-19

Warga Brasil Gali Kuburan Massal Untuk Kritik Penanganan Covid-19

covid-19 brasil
Warga Brasil yang kritis terhadap tanggapan pemerintah terhadap pandemi Covid-19 menggali 100 kuburan dan menempelkan salib hitam di pasir pantai Copacabana Rio pada hari Kamis sebagai penghormatan kepada 40.000 orang yang telah meninggal sejauh ini.

Brasil telah menjadi pusat utama pandemi global, dengan wabah terburuk di dunia setelah Amerika Serikat.

“Presiden belum menyadari bahwa ini adalah salah satu krisis paling dramatis dalam sejarah Brasil,” kata penyelenggara Antonio Carlos Costa. “Keluarga berkabung, ribuan orang mati, dan ada pengangguran dan kelaparan.”

BACA JUGA:  Kematian Akibat Covid-19 di Eropa Meningkat Drastis

“Kami di sini untuk menuntut perubahan sikap dari presiden, yang harus memahami bahwa bangsa kita sedang menghadapi saat yang paling sulit dalam sejarahnya.”

Tindakan itu muncul saat krisis sosial yang mengkhawatirkan sedang terjadi di Amerika Latin di mana pandemi virus corona sedang meningkat, para ahli memperingatkan.

Lebih dari 1,5 juta orang telah terinfeksi di Amerika Tengah dan Selatan – 70.000 dari mereka sudah meninggal – tanpa tanda-tanda penyakit melambat, terutama di Brasil yang terpukul keras.

Krisis itu dapat memicu “resesi terburuk dalam sejarah” di kawasan itu, kata Komisi Ekonomi PBB untuk Amerika Latin dan Karibia (ECLAC).

BACA JUGA:  Macron Presiden Paling Dibenci Umat Islam Dunia Ini Ternyata Nikahi Wanita Selingkuhannya yang Lebih Tua 24 Tahun
loading...