Iklan
Iklan

Buaya 3,5 Meter Berhasil Ditangkap di Pemukiman Padat Penduduk di Samarinda

- Advertisement -
Buaya 3,5 meter masuk ke wilayah padat penduduk Kawasan Sungai Lais, sambutan, Samarinda. Karena cukup meresahkan dan memangsa ternak milik warga, buaya berbobot hamper 100 kg ini ditangkap oleh Tim gabungan.

Buaya 3,5 meter itu terlihat oleh warga Kamis (2/12) malam sekitar pukul 21.00 WITA di salah satu parit dekat permukiman warga. Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran, animal rescue dan relawan bergerak ke lokasi kejadian.

“Buaya ini ada di parit dan sudah makan 1 ekor bebek warga. Jadi warga spontan mengepung parit supaya buaya itu tidak lari,” ujar petugas Rescue Bidang Evakuasi, Penyelamatan & Perlindungan Hak Sipil Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, Ichwan Wahyudi, , Jumat (3/12).

Ichwan menjeaskan, proses evakuasi memakan waktu hampir dua jam menggunakan jaring dan jerat tali. “Buaya 3,5 meter, kami bawa ke posko 8 Disdamkar. Belum tahu persis jantan atau betina. Ukurannya memang besar,” kata Ichwan.

“Informasi teman-teman animal rescue, sebelumnya kemungkinan buaya ini terlihat di anak sungai besar. Tapi malam tadi, buaya ini benar-benar terdesak di parit permukiman warga,” imbuh Ichwan.

Diperkirakan buaya itu berbobot sekitar 100 kilogram. Setelah diamankan di markas posko 8 Disdamkar, buaya itu kemudian diserahkan ke BKSDA Kalimantan Timur untuk dilepasliarkan.

“Karena buaya termasuk dilindungi, kami tidak bisa melepasliarkan sendiri. Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), kita serahkan ke BKSDA tadi pagi,” jelas Ichwan.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA