Iklan
Iklan

Sastrawan Budi Darma Meninggal Dunia

- Advertisement -
Sastrawan Budi Darma dikabarkan meninggal dunia. Budi Darma merupakan sosok penulis berpengaruh di dunia sastra tanah air air.

“Gramedia Pustaka Utama turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Budi Darma-akademisi dan sastrawan Indonesia,” tulis penerbit Gramedia Pustaka Utama di akun Instagram-nya, Sabtu (21/8/2021).

Budi Darma adalah sastrawan kelahiran Rembang 25 April 1937. Ia juga merupakan Guru Besar Guru Besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang pernah menerbitkan beberapa kumpulan esai, cerpen, dan novel

“Cerpen, novel, prosa, esai, dan berbagai karya tulis Pak Budi Darma merupakan warisan tak ternilai bagi kesusastraan Indonesia, beliau merupakan sosok yang tak tergantikan,” ujar Gramedia Pustaka Utama.

Karya tulis Budi Darma yang cukup populer adalah buku kumpulan cerpen Orang-orang Bloomington. Serta masih banyak lagi karya tulis lainnya yang lahir dari Budi Darma.

“Selamat jalan maestro. Selamat jalan Pak Budi Darma, damai selalu di peristirahatan terakhir, melihat Indonesia dan Bloomington dari atas sana,” imbuhnya.

Source: detikcom.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA