Beranda NASIONAL Bukti Video Pertemuan Rizieq Shihab dengan Kepala BIN di Arab Saudi akan...

Bukti Video Pertemuan Rizieq Shihab dengan Kepala BIN di Arab Saudi akan Dibongkar

Pertemuan Rizieq Shihab
Pertemuan Rizieq Shihab dengan Kepala dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) hingga kini masih menjadi kabar yang cukup disorot oleh publik.

Pertemuan Rizieq Shihab dengan kepala BIN ini sempat diungkapkan oleh mantan imam besar FPI itu saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya sebagai terdakwa dalam kasus tes swab virus corona di Rumah Sakit Ummi.

Pertemuan Rizieq Shihab dengan BIN berlangsung di satu Hotel Berbintang Lima di Kota Jeddah-Arab Saudi, yang menghasilkan beberapa kesepakatan.

“Sehingga tidak ada lagi fitnah kriminalisasi, dan sepakat mengedepankan dialog dari pada pengerahan massa, serta siap mendukung semua kebijakan Pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia,” ujar HRS saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya, Kamis, (10/6/2021)

Pertemuan HRS dengan BIN  itu pun heboh diperbincangkan di Twitter, dan banyak pihak yang bereaksi, salah satunya mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman.

Djoko menyebut ada bukti foto dan video HRS dan Kepala Badan Intelijen Negara saat bertemu. “Ada fotonya dan videonya. Tunggu saja,” ujar mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman di akun Twitter-nya @Djoked2.

Pernyataan HRS terkait pertemuan itu dibantah Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto bahwa tidak ada pertemuan BG dengan pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu.

Sedangkan mengenai surat kesepakatan tertulis yang disampaikan HRS, Wawan mengaku belum pernah melihatnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBahaya Penggunaan Opioid Jangka Panjang untuk Atasi Nyeri Kronis NonKanker
Artikel berikutnyaTernyata Usia 40 Tahun Masih Bisa Daftar CPNS, Cek Syaratnya