Home NASIONAL BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Langsung Mengumumkan

BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Langsung Mengumumkan

Lowongan Kerja
2.700 lowongan kerja kini terbuka di BUMN. Hal ini langsung diumumkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

“Kami telah membuka lowongan kerja yang jumlahnya 2.700 ini,” ujar Erick Thohir, Selasa, 12 April 2022.

Erick terharu juga sangat khawatir karena jumlah lowongan kerja hanya 2.700, tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak. Menurutnya, hal itu sejalan dengan demografi Indonesia yang mayoritas adalah anak muda.

Erick mengatakan 54 persen sekarang penduduk Indonesia dalam milenial dan Gen Z. Di mana hal itu juga dibarengi dengan terjadinya disrupsi daripada perubahan digital teknologi dan lain-lainnya terjadi perubahan shifting jenis pekerjaan yang luar biasa.

Dia mengatakan yang bergabung dalam BUMN merupakan talenta-talenta terbaik di Indonesia, karena sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia itu adalah di BUMN. Menurutnya, kontinuitas kepemimpinan di BUMN harus terus berlanjut dengan figur-figur atau generasi muda yang tidak hanya punya kapabilitas, tapi punya karakter akhlak yang baik.

Erick tidak mau BUMN menjadi sebuah kekuatan yang besar, tetapi menjadi justru salah arah karena tidak diiringi karakter yang baik.

“Kepintaran tanpa karakter akan menjadi kejahatan. Kekayaan tanpa karakter tentu akan menjadi sebuah kerakusan,” ujar Erick.

Menurutnya, transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Dia berharap para pimpinan BUMN yang merupakan putra-putri terbaik, juga punya tanggung jawab meneruskan generasi yang baik. Sehingga kekuatan sepertiga ekonomi Indonesia yang ada di BUMN bisa melanjutkan keseimbangan daripada perekonomian Indonesia.

“Dan tentu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh sampai 2045,” kata Erick Thohir.

Exit mobile version