OLAHRAGA

Bundesliga Akan Kembali Digelar Setelah Wabah Covid-19

bundesliga jerman
Liga Sepakbola Jerman Bundesliga akan menjadi liga utama Eropa pertama yang kembali setelah pandemi virus corona (Covid-19).

Covid-19 telah menghancurkan jadwal olahraga di seluruh dunia, termasuk Bundesliga,  dengan banyak liga terpaksa menangguhkan musim tanpa batas waktu.

UEFA tetap merekomendasika liga untuk menyelesaikan musim 2019/20 daripada membatalkannya.

Dan untuk itu Jerman diatur untuk membawa dua kompetisi tingkat atas mereka kembali, meskipun di bawah sejumlah syarat.

Proposal tersebut, yang masih perlu diberi lampu hijau oleh pemerintah Jerman, akan kembali melanjutkan pertandingan pada 9 Mei.

CEO federasi sepakbola Jerman (DFL) Christian Seifert mengatakan: “Bundesliga siap untuk dilanjutkan, tidak peduli apakah pada 9 Mei atau nanti. Tetapi tidak sampai pada kita untuk menemukan tanggal yang tepat. Para pembuat keputusan politiklah yang memutuskan.

“Kami belum menetapkan tanggal pasti hari ini. Fakta bahwa kami bahkan dapat berpikir untuk melanjutkan permainan menggarisbawahi kinerja otoritas Jerman.

“Akan menjadi lancang bagi DFL untuk menyebutkan tanggal pasti untuk memulai kembali.”

Pertandingan akan dibatasi hanya memiliki 322 orang di setiap stadion dengan DFL memperkirakan akan diperlukan 25.000 tes untuk memeriksa pemain setiap minggu.

Langkah-langkah lain seperti wastafel pinggir lapangan dan masker untuk semua yang hadir di stadion juga telah disarankan.

BACA JUGA:  Elon Musk Klaim Chip Buatannya Obati Kecanduan dan Depresi
loading...