Iklan
Iklan

Bupati Pesisir Selatan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

- Advertisement -
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari ruang Command Center & Video Conference, Gedung Painan Convention Centre, Selasa (1/6).

Terlihat hadir bersama bupati mengikuti upacara, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd,  Kapolres, AKBP Sri Wibowo, S.ILK., M.H, dan Kasdim 0311 Pesisir Selatan, Mayor Inf Syawal dan Kabag Kesbangpol, Hardi Darma Putra.

Sebagaimana diketahui upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di halaman gedung Pancasila di Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara pembacaan Pancasila oleh  Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sedangkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengemukakan, nilai nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan dan menjadi nilai nilai yang hidup dan bekerja  dalam kehidupan.

Menurutnya di era globalisasi tantangan Pancasila tidak lah semakin ringan. Diantaranya yang harus diwaspadai adalah semakin meningkatnya rivalitas dan kompetisi nilai nilai, pandangan dan  ideologi transnasional.

Untuk menghadapi semua itu, perluasan dan pendalaman nilai nilai Pancasila diperlukan cara cara yang luar biasa dengan memanfaatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi.

Selain itu kata presiden, Pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang berke-Indonesian.(Kay)

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA