ENTERTAINMENT

Cakra Khan Jualan Sambal Demi Tutupi Kebutuhan Saat Pandemi COVID-19

Cakra Khan
Penyanyi dengan suara khas Cakra Khan mulai merasakan imbas COVID-19 yang cukup signifikan terhadap kondisi finansialnya.

Sebab, selama tiga bulan berada di rumah membuat penyanyi berusia 28 tahun ini harus memutar otak agar pengeluarannya dapat teratasi.

Dengan kreativitas yang dimiliki, Cakra Khan punya rencana untuk berjualan sambal. Karena selama ini ia memang sangat menggemari sambal disamping untuk mengisi kegiatan selama virus corona belum reda.

“Saya juga jarang muncul di televisi jadi kalau saya memang off-air. Secara kan boro-boro keramaian, sekarang berkumpul-kumpul sudah nggak boleh kan karena PSBB, jadi memang kerasa sih. Maksudnya pengeluaran tetap tapi pendapatan nggak ada. Jadi benar-benar bikin muter, bingung mau gimana lagi juga,” ujar Cakra Khan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

“Rencananya saya mau bikin sambal, yang penting saya bukan nyari income yang gede-gedean karena emang itu nggak akan mungkin mencakup pengeluaran saya. Yang penting saya ada kegiatan terus maksudnya biar senang saja di rumah. Paling saya kalau keluar ke studio, ke kantor, gitu-gitu aja,” jelasnya.

Demi mengisi waktunya selama berada di rumah, Cakra melakukan beres-beres rumah untuk menghilangkan rasa jenuhnya. “Yang biasanya saya bangun agak siangan sekarang bangun pagi ikut beres-beres. Jadi benar-benar full biar capek, biar istirahatnya gampang, tetap aja kerasa,” ujarnya.

Demi menggaji para karyawannya, Cakra Khan harus merelakan jam kesayangannya untuk dijual. Namun ia mengungkapkan rela melepas barang kesayangannya tersebut lantaran di kemudian hari dirinya dapat membeli lagi jam tersebut.

“Jam tangan sudah saya jual satu. Kalau jam tangan nggak apa-apa kalau ada rezeki lagi kan bisa dibeli lagi. Saya yang penting bisa makan, bisa menggaji pegawai-pegawai yang kerja sama saya,” pungkas Cakra Khan.

BACA JUGA:  Doom Patrol Tayang Eksklusif di HBO GO Dua Season
loading...