Iklan
Iklan

Camat Payakumbuh Timur Dicopot dari Jabatannya, karena Ikut-Ikutan Tren Citayam Fashion Week

- Advertisement -
Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita SSTP, MSi harus melepas jabatannya, karena ulahnya mengikuti tren Citayam Fashion Week menuai sorotan publik.

Pencopotan jabatan Camat Payakumbuh Timur itu dilakukan Pemkot Payakumbuh setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh melaporkan Dewi Novita yang popular dengan nama Dewi Centong itu ke Wali Kota, sehingga imbasnya Dewi Centong dicopot dari Camat.

Keluhan itu pun diunggah Dewi Centong di akun media sosialnya. “Aku seorang Camat di kota Payakumbuh Sumatera Barat pernah ikutan membuat video viral ala2 Citayam Fashion Week dengan nama Payakumbuh Fashion Week maksud hati hanya sebagai konten2 biasa aja, tanpa ada maksud melanggar norma2 agama atau adat istiadat Minang Kabau kemudian di komenlah oleh salah satu lembaga MUI Kota Payakumbuh”

“Mulai dari komen MUI itulah malapetaka itu hadir karir yang aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke walikota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi Camat di Payakumbuh Timur terimakasih MUI kota Payakumbuh sudah membuat hancur semua impian aku” imbuhnya.

“Tapi yang anehnya daerah lain di Sumatera Barat yang membuat video seperti ini tidak dikomen sama sekali apakah ini salah satu cara untuk menghancurkanku sehingga semua impianku hancur lebur dalam sekejap mata. Sekali lagi ucapan ribuan terimakasih kepada MUI Kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat atas komen yang sangat tidak berdasar sehingga menghancurkan impianku dan 2 orang anakku”

Sementara komentar MUI Payakumbuh yang berhasil dicapture Lambe Turah menyinggung ketidakpantasan Camat Payakumbuh Timur ini berlenggak lenggok ala Citayam Fashion Week. Bahkan ada kutipan Murahan isi komentar dari MUI Payakumbuh tersebut.

Sosok Dewi Centong

  • Dewi Centong ini lulusan STPDN angkatan XI.
  • Dewi Centong merupakan ibu dua orang anak
  • Dewi centong pernah terpilih menjadi Camat terbaik Se-Kota Payakumbuh.

Ia akan mewakili Kota Payakumbuh untuk ikut pemilihan kompetensi pada tingkat Provinsi Sumatera Barat pada bulan Agustus 2022.

Dewi centong yang sebelumnya merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori (2021) dalam perjalanan karir yang cemerlang di Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Perjalanan karir Dewi Centong dimulai dari tahun 2003, setelah tamat STPDN (Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Dalam Negeri)

Dewi diterima menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengisi jabatan kasi pembangunan di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Selain berkiprah di kecamatan, Dewi Centong juga sempat menjadi ASN di Disnakerperin, Disparpora, Disnaker (Kabid), Dinas Arsip (Sekretaris), Kabag Umum Sekretariat DPRD Payakumbuh, hingga akhirnya menjadi Camat Payakumbuh Timur.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA