Iklan
Iklan

Cara Gunakan WhatsApp pada 4 Perangkat

- Advertisement -
Menggunakan WhatsApp lebih dari satu perangkat memang sangat diharapkan pengguna pada layanan messaging-nya. Janji WhatsApp pada awal tahun ini sudah dipenuhi dengan menghapus persyaratan koneksi online di smartphone agar platform dapat digunakan di banyak perangkat.

Sebelumnya, pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil di smartphone untuk dapat menggunakan WhatsApp di perangkat lain seperti PC desktop ataupun laptop. WhatsApp harus ditautkan ke ponsel agar percakapan dapat disinkronkan.

Fitur ini sebelumnya memang sudah bisa dinikmati, namun dalam pengujian versi beta terbatas. Nah pada saat ini, pengujian beta sudah menyasar kepada semua pengguna.

Karena pengujian sudah hampir selesai dan Meta induk perusahaan WhatsApp segera memberikan secara penuh kemampuan tersebut. Jadi menggunakan WhatsApp tanpa harus smartphone terhubung.

Namun WhatsApp telah membatasi jumlah total perangkat yang dapat terhubung ke WhatsApp secara bersamaan saat ini yakni hanya empat perangkat.

Inilah Caranya

Fungsi tersebut berada di bawah fitur baru bernama ‘Perangkat tertaut’ atau ‘linked device’. Setelah mengaktifkannya, WhatsApp akan menghapus semua perangkat yang terhubung sebelumnya dan kamu harus menambahkannya lagi secara manual. Dan sekarang, perangkat dapat benar-benar menjalankan obrolan secara independen.

Fitur tersebut saat ini tidak berfungsi di tablet dan ada juga batasan tertentu pada iPhone seperti tidak dapat menghapus percakapan di perangkat yang terhubung. Demi keamanan, WhatsApp juga menambahkan fitur pemutusan otomatis pada perangkat yang terhubung ini, jika WhatsApp tidak berjalan di smartphone utama dalam 14 hari.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA