Iklan
Iklan

Cara Mengatasi Lag Bermain Game di Smartphone

- Advertisement -
Bermain game saat ini dapat dilakukan dimana saja, termasuk di smartphone anda. Namun, bermain game di smartphone seringkali terjadi lag alias patah-patah. Berikut cara mengatasi lag bermain game di HP anda.

Dilansir dari Joy of Android, ada beberapa tips mengatasi lag bermain game di smartphone. Walaupun anda tidak memiliki HP dengan kapasitas RAM dan prosesor yang besar.

  1. Pastikan Internet Stabil

Pastikan terlebih dahulu koneksi internet anda tetap stabil. Caranya ialah mencari spot-spot terbaik bisa mendatangkan sinyal terbaik. Selain itu, kecepatan internet anda juga berpengaruh terhadap kelancaran bermain game.

  1. Matikan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya membatasi kinerja CPU pada smartphone dan umumnya mengurangi daya pemrosesan untuk menyediakan baterai yang tahan lama. Namun hal ini juga bisa menjadi kendala ketika bermain game karena daya pemrosesan yang digunakan menjadi lebih terbatas.

  1. Kurangi Resolusi Grafis

Resolusi grafis yang tinggi membuat game menjadi lebih berat untuk dimainkan. Meski bermain game dengan grafis yang jernih, namun bila hal tersebut hanya membuat game menjadi lag, lebih baik kurangi saja resolusinya.

  1. Pakai Aplikasi Antilag

Di Google Play Store tersedia banyak pilihan aplikasi mengatasi lag untuk game. Aplikasi ini berfungsi untuk mematikan proses yang tidak perlu ketika bermain game, memori pun akan makin bersih dan lebih banyak sumber daya tersedia untuk game.

  1. Update Game

Pembaruan game terjadi begitu cepat, kadang dalam sebulan sebuah game bisa berkali-kali perlu diupdate. Ini dilakukan pengembang untuk menjaga game tetap optimal dan bebas dari bug yang dapat menyebabkan game menjadi lambat saat dimainkan.

Selamat mencoba.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA