Iklan
Iklan

Cara Ustaz Yusuf Mansur Paksa Jamaah Bersedekah Mirip Perampok

- Advertisement -
Ustaz Yusuf Mansur hingga kini masih jadi bahan pembicaraan public, terkait konsep bersedekah yang diterapkan kepada Jemaah. Yusuf Mansur seolah memaksa para pemberi memberikan harta mereka untuk bersedekah.

Ustaz Yusuf Mansur juga menyebutkan bahwa siapapun yang mengeluarkan uangnya, kelak akan digantikan 10 kali lipat oleh Allah SWT.

Ternyata, konsep sedekah yang diterapkan Yusuf Mansur dinilai Buya Yahya tidak diajarkan oleh Rasullulah SAW.

“Kemudian ‘jika kau pria siapa yang begini kemudian berinfaq pahalanya begini, bersedakahlah begini’ itulah cara nabi. Bukan menunjuk ‘ente, kasih sedekah ya. Cincinmu bagus jual ya’ nggak ada begitu. Nabi tidak mengajarkan begitu,” ujar Buya Yahya dalam video ceramah yang dibagikan di media sosial.

Buya Yahya juga menyebutkan bahwa ajakan bersedekah yang disampaikan Yusuf Mansur seperti merampok dan takut menimbulkan rasa tidak ikhlas pada pemberi sedekah.

“Itu bikin orang lari dari kebaikan jika dengan cara menunjuk, meminta. Itu seperti merampok, rampok pakai malu itu. Rampok kan pakai pedang dengan rasa malu, kalau nggak ngasih kan malu,” ungkap Buya Yahya.

Selain itu, konsep bersedekah yang dilakukan oleh Ustaz Yusuf Mansur dinilai publik seperti menodong dan membuat pemberi sedekah malu.

“Misalnya kita minta ‘itu jamnya bagus buat saya ya’ ‘aduh’. Itu sama kayak ‘kasih buat saya! Ayo!’ Sa itu cuma karena dia punya makom seorang ustaz pakai atas nama Allah, atas nama nabi. Sama itu, bahaya itu. Kok ustaz minta-minta kerjaannya,” kata Buya Yahya.

“Kalau memberikan imbauan sedekah (nggak apa-apa). Tetap nggak boleh kalau kita bikin malu. Bikin malu nggak diajarkan oleh nabi SAW. Atau bikin orang lari, ini masalah sedekah. Maka lihat, ikhlas harus kita ajarkan untuk diri kita sendiri, akhlas kita ajarkan kepada orang lain,” imbuhnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA