Home OLAHRAGA Chelsea Berbagi Angka 2-2 dengan Liverpool

Chelsea Berbagi Angka 2-2 dengan Liverpool

Chelsea
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku puas dengan penampilan para pemainnya di Stamford Bridge meski bermain imbang saat melawan Liverpool, Minggu (2/1/2022).  

Ia juga masih yakin Chelsea masih bisa mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 10 poin.

“Jika Anda masih percaya dan saya senang dengan sikap dan kualitas yang kami tunjukkan. Kami masih bisa berkembang, kami masih berjuang karena berkutat dengan cedera dan perubahan yang harus kami lakukan. Saya senang dengan tim saya,” ujar Tuchel setelah pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, The Blues tertinggal terlebih dulu melalui gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, kembali mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui gol Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Skor berakhir imbang 2-2.

“Kami berjuang untuk memenangkan pertandingan tetapi hari ini tidak ada penyesalan. Itu adalah pertandingan sepakbola yang brilian. Kami memulai dengan sangat baik dan kemudian tertinggal 2-0 dari kesalahan individu yang mendapat hukuman di level ini. Kami berusaha membalikkannya dan hampir memenangkannya tetapi itu belum berhasil,” kata Tuchel.

Ia menuturkan, “Ini pertandingan sepak bola yang brilian, semua orang yang tidak berada di stadion melewatkan energinya. Kami memulai dengan sangat baik dan tertinggal 1-0 karena kami melakukan dua atau tiga kesalahan besar. Tim tidak menyerah dan gol Mateo Kovacic membawa kepercayaan diri kami kembali.”

Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders, mengatakan pertandingan melawan Chelsea adalah pertandingan dengan intensitas tinggi dan tak membosankan.

“Kami ingin lebih banyak kontrol pertandingan, kami memiliki begitu banyak serangan balik yang bagus tetapi selalu terkendala pada umpan terakhir.”

“Secara keseluruhan, itu permainan yang luar biasa. Saya harus memberi pujian besar bagi tim. Anak-anak kami berjuang keras dengan segalanya. Kami ingin mendekati setiap pertandingan seperti partai final. Kami di sini untuk menghibur dan menang. Itu tidak pernah membosankan,” imbuh Pep..

Pep Lijnders pun memuji keberhasilan Chelsea menyamakan kedudukan di ujung babak pertama. Ia mengakui kegagalan anak asuhnya mengantisipasi gol tersebut.

“Dua gol luar biasa. Anda selalu mencoba mengatur organisasi untuk menghentikan situasi ini tetapi itu dua gol luar biasa,” pungkasnya.

Exit mobile version