Beranda BUDAYA & PARIWISATA DESTINASI China Rilis Prototipe Kereta Maglev Super Cepat 620 km/jam

China Rilis Prototipe Kereta Maglev Super Cepat 620 km/jam

China telah mengungkapkan prototipe untuk kereta Maglev berkecepatan tinggi baru yang mampu mencapai kecepatan 620 kilometer (385 mil) per jam. Kereta berjalan dengan daya superkonduktor bersuhu tinggi (HTS) yang membuatnya terlihat seolah-olah kereta mengambang di sepanjang rel magnet.

Prototipe sepanjang 21 meter (69 kaki) yang ramping ini diluncurkan ke media di kota Chengdu, Provinsi Sichuan, pada tangggal 13 Januari.

Selain itu, para peneliti universitas membangun jalur sepanjang 165 meter (541 kaki) untuk menunjukkan bagaimana kereta akan terlihat dan terasa transit, menurut Xinhua News, melansir CNN.

chia meglev

Profesor He Chuan Wakil Presiden Universitas Jiaotong Barat Daya, yang bekerja untuk prototipe ini mengatakan kepada wartawan bahwa kereta itu bisa “beroperasi” dalam waktu 3-10 tahun.

Dia mengatakan, “Sichuan memiliki sumber daya bumi langka yang kaya, yang sangat bermanfaat bagi pembangunan trek magnet permanen kami, sehingga mempromosikan pengembangan eksperimen yang lebih cepat.”

megalov2

Akhir-akhir ini China terus menggenjot perbaikan infrastruktur lebih lanjut menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, yang akan berlangsung di Beijing.

 

Tahun lalu, China meluncurkan jalur kereta api baru berkecepatan tinggi sepanjang 174 kilometer yang menghubungkan Beijing dengan kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 Zhangjiakou, memangkas waktu perjalanan antara keduanya dari tiga jam menjadi 47 menit.

china

Awal bulan ini, negara ini memulai debut kereta peluru yang dirancang khusus untuk menahan suhu beku. Kereta CR400AF-G dapat menempuh jarak hingga 350 kilometer per jam dalam cuaca singin -40 derajat Celcius.

Kereta ini akan berjalan pada rute antara Beijing, Shenyang dan Harbin – yang terakhir sangat dingin sehingga menjadi tuan rumah festival salju dan es tahunan.