INTERNASIONAL

Covid-19: 932 Orang Meninggal di Spanyol dalam Semalam

932 Orang Meninggal di Spanyol dalam Semalam
Jumlah orang yang telah meninggal setelah tertular Virus Corona (Covid-19) di Spanyol telah meningkat menjadi 10.935 – naik 932 dari hari sebelumnya.

Ini menandai pertama kalinya angka kematian harian akibat Covid-19 di Spanyol melambat dalam lebih dari seminggu.

Sementara itu, jumlah infeksi yang tercatat melonjak menjadi 17.710 pada Jumat pagi, menurut kementerian kesehatan Spanyol. Meningkat sekitar 7.500 dalam 24 jam.

Kementerian kesehatan mengatakan jumlah kematian resmi naik 932 pada hari Jumat – sekitar 20 kurang dari rekor kenaikan 950 pada hari Kamis.

Spanyol telah menjadi salah satu negara yang paling terdampak di dunia selama pandemi virus corona.

Spanyol memiliki jumlah kasus terbesar kedua di dunia setelah AS dan jumlah kematian terbesar kedua setelah Italia pada Jumat pagi.

Spanyol telah lockdown selama beberapa minggu karena memerangi wabah Covid-19, dengan warga hanya dapat meninggalkan rumah mereka untuk perjalanan yang diperlukan.

Pembatasan yang lebih keras dimulai minggu ini yang hanya mengizinkan pekerja penting untuk melakukan pekerjaan.

Pedro Sanchez, perdana menteri, mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada akhir pekan semua pekerja harus tetap di rumah “seolah-olah itu akhir pekan” untuk mengintensifkan upaya untuk membendung wabah virus corona.

Sebelum itu, orang-orang diizinkan pergi ke kantor dan pabrik jika mereka tidak dapat bekerja dari rumah selama penguncian.

900.000 orang kehilangan pekerjaan sejak lockdown virus corona dimulai, menurut data yang dirilis pada hari Kamis.

Comments

comments

BACA JUGA:  Covid-19: Presiden Anggap Enteng, Jumlah Kematian di Brasil Dapat Naik 5 Kali Lipat
loading...