INTERNASIONAL

Covid-19: Gaji Pemain Barcelona Dipotong 70%

Seorang fans FC Barcelona menggunakan masker sebagai bentuk perlindungan dari Covid-19
Para pemain Barcelona akan menerima potongan gaji 70% selama pandemi Virus Corona (Covid-19) dan memberikan kontribusi tambahan untuk memastikan staf menerima upah penuh.

Kapten Lionel Messi mengatakan langkah itu ditunda karena para pemain masih mencari cara untuk membantu klub.

Para pemain dan manajer Juventus Maurizio Sarri setuju untuk membekukan gaji mereka selama empat bulan.

Korban tewas di Spanyol sekarang mencapai 7.340, menjadikannya negara yang paling parah terkena dampak di dunia setelah Italia.

"
"

Klub Jerman Bayern Munich dan Borussia Dortmund, juga telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji.

Dalam sebuah pernyataan, kapten Barca Messi mengatakan: “Sebelum melangkah lebih jauh, kami ingin memperjelas bahwa kami selalu bersedia mengurangi gaji kami karena kami sangat memahami bahwa kami berada dalam situasi yang luar biasa. Kami, sebagai pemain, selalu ada di sini untuk membantu klub ketika mereka meminta.

“Jika kami tidak berbicara sampai sekarang, itu karena prioritasnya adalah untuk menemukan solusi untuk membantu klub dan untuk melihat siapa yang paling terkena dampak selama situasi ini.

“Untuk pihak kami, saat telah tiba bahwa, pemotongan akan menjadi 70% dari upah kami selama keadaan waspada. Kami juga akan membantu klub agar para pekerja dibayar 100% dari upah mereka.”

Dewan direksi Barcelona, anggota tim olahraga profesionalnya dan sebagian besar tim bola basket juga sepakat untuk mengurangi gaji mereka.

Comments

comments

BACA JUGA:  PM Israel Netanyahu Disidang atas Kasus Korupsi
loading...