INTERNASIONAL

Covid-19: Spanyol Sukses Landaikan Kurva Pandemi Virus Corona

Kurva kematian akibat virus corona (Covid-19) di Spanyol semakin memuncak pada hari Jumat ketika pemerintah membahas berbagai strategi untuk mulai menghapuskan salah satu dari penguncian ketat di dunia.

Spanyol telah melaksanakan lockdown sejak pertengahan Maret, tetapi penurunan penyebaran penyakit COVID-19 dan angka kematiannya telah memungkinkan para pejabat untuk mulai membahas pelonggaran bertahap.

“Setiap langkah menuju de-eskalasi dari lockdown sekuat itu harus dilakukan dengan sangat hati-hati,” Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias mengatakan pada saluran TV lokal TVE.

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan, lockdown resmi kemungkinan akan berlanjut hingga Mei, tetapi beberapa pembatasan mungkin segera dicabut untuk menghidupkan kembali perekonomian yang lumpuh.

Jumlah kematian setiap hari turun lagi pada hari Jumat menjadi 605, angka terendah sejak 24 Maret, kata kementerian kesehatan. Tingkat kenaikan telah turun menjadi 4% turun dari 20% dua minggu lalu.

Total kematian naik menjadi 15.843 pada hari Jumat – tertinggi kedua di dunia setelah Italia. Total kasus di Spanyol naik menjadi 157.022 pada hari Jumat dari 152.446 pada hari Kamis.

Comments

comments

BACA JUGA:  Amerika Serikat: Hong Kong Tidak Lagi Independen dari China
loading...