Beranda INTERNASIONAL Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo diumumkan positif Covid-19, hal ini disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (13/10/2020). Maka pemain Juventus ini terpaksa dikeluarkan dari timnas Portugal jelang laga menghadapi Swedia pada UEFA Nations League, Kamis (15/10) WIB.

“Ronaldo baik-baik saja, tanpa gejala dan menjalani isolasi,” bunyi pernyataan FPF di laman resminya, dikutip dari Publico.

Ronaldo sebelumnya, dikabarkan sempat berang di ruang ganti Juventus lebih dari sepekan lalu. Berawal dari dua staf Juventus dinyatakan positif Covid-19 sebelum duel Juventus vs Napoli digelar. Pada akhirnya, laga batal digelar.

BACA JUGA:  Hilang 14 Bulan, China Tahan Aktivis Hong Kong

Para pemain Juventus tetap diminta bertahan di J-Hotel yang terletak tak jauh dari markas latihan mereka hingga Rabu (7/10/2020), sebagai bentuk protokol pencegahan Covid-19.

Ronaldo marah dan menolak dikarantina karena ia ingin membela Portugal. Ia memilih pulang dan tidur di rumahnya sebelum berangkat ke Portugal pada Senin (5/10). Tengah pekan lalu, Ronaldo dites oleh timnas Portugal dan dinyatakan negatif. Tapi hasil terbaru menunjukkan ia terinfeksi virus corona baru.

Cristiano Ronaldo

Sementara, Ronaldo sebelumnya sempat membela Portugal melawan Prancis. Dalam laga itu, ia terlihat sempat berbincang akrab dengan penyerang sayap Prancis Kylian Mbappe. Mbappe sebelumnya pernah terinfeksi Covid-19 akibat berlibur di Ibiza, Spanyol, tapi telah sembuh.

loading...