Iklan
Iklan

Cuitan Natalius Pigai Diduga Rasis, Bekas Komisioner Komnas HAM Ini Dipolisikan

- Advertisement -
Bekas Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), atas dugaan rasisme.

Cuitan Natalius Pigai ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Laporan terkait Natalius Pigai itu bernomor LP/B/0601/X/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI. Pigai diduga melanggar Pasal 45 A Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 156 KUHP dan/atau Pasal 16 Jo Pasal 4 Huruf (b) ayat (1) UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

Adi Kurniawan sebagai ketua Umum Baranusa mengonfirmasi terkait laporan tersebut. Dia mengatakan hal itu dilakukannya agar tidak ada pembiaran terhadap sikap Pigai yang menurutnya keterlaluan.

“Alasan melaporkan karena Natalius Pigai sudah sering terpeleset dan rasis. Dia telah melakukan fitnah secara keji terhadap Presiden Jokowi. Hal itu menurut kita sudah tidak bisa lagi dibiarkan,” ujar Adi, Senin 4 Oktober 2021

Pigai telah melakukan aksi dugaan rasis melalui akun Twitternya, @NataliusPigai2. Pigai mencuitkan kalimat tersebut pada Sabtu 2 Oktober 2021.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan”.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA