ENTERTAINMENT

Curahan Hati BCL Untuk Ashraf Di Single “12 Tahun Terindah”

BCL
Kehilangan orang terkasih merupakan moment terberat bagi banyak orang, termasuk untuk Bunga Citra Lestari (BCL) yang ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair di awal tahun 2020 ini.

Kepergian Ashraf merupakan titik terendah dalam hidup BCL yang saat ini harus melanjutkan hidup bersama putra semata wayangnya, Noah Sinclair.

Selepas kepergian Ashraf, bertepatan dengan situasi pandemi covid – 19, BCL memilih diam di rumah dan absen dari aktifitasnya sebagai penyanyi, termasuk di social media.

BCL
Bunga Citra Lestari & Noah Sinclair. Foto : Istimewa

Hampir 5 bulan BCL menghabiskan waktunya di rumah, mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan segala perasaannya.

Berbagai curahan hatinya untuk almarhum sang suami ia tulis di buku harian pemberian Ashraf, salah satunya ia kembangkan menjadi sebuah karya.

Bersama Ifa Fachir, BCL mengembangkan tulisan tersebut menjadi sebuah lagu, dan Andi Rianto, sahabat BCL, pun turut memainkan piano untuk melodi yang Ifa ciptakan.

BCL
BCL. Foto: Istimewa

Lahirlah lagu pertama BCL setelah kepergian Ashraf bertajuk “12 Tahun Terindah” berisi ungkapan jujur seorang BCL atas kesepian dan kebingungannya menghadapi hari tanpa partner hidupnya.

“Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani. Dan di moment kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf.”ungkap BCL di siaran persnya, sabtu 19//7/20).

BCL
Bunga itra Lestari. Foto: Istimewa

“Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada.” ungkap BCL. Lagu 12 Tahun Terindah adalah karya yang menjadi bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf.” tambah penyanyi sekaligus artis peran ini.

BACA JUGA:  Dru Ajak Kolaborasi Dua Adiknya Rilis Single "Jajan"

Proses pembuatan lagu, dari merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukansendiri di rumah dengan bantuan dari tim secara virtual. Selain untuk pertama kalinya menulis lirik lagu, BCL belajar melakukan proses rekaman sendiri dengan perangkat studio kecil yang ia susun di lantai 3 rumahnya.

Di tengah situasi berat yang harus dihadapi, dan keadaan pandemi yang melanda dunia, BCL justru mempelajari banyak hal baru yang tidak ia ketahui sebelumnya sehingga tidak menghentikan semangat BCL untuk kembali berkarya. Lebih dari itu, karya ini semakin special baginya karena merupakan single perdana yang diproduksi oleh label musik yang ia dirikan, BASH Music Company.

Lagu 12 Tahun Terindah akan dirilis bersamaan dengan official music video yang disutradarai oleh Adam Sinclair, adik kandung Ashraf Sinclair, yang akan ditayangan pada tanggal 19 Juli 2020 di youtubechannel It’s Me BCL dan dapat dinikmati di seluruh digital platform pada tanggal 24 Juli 2020.

BCL

Selain itu, untuk menjawab kerinduan para sahabat dan masyarakat pada nyanyian BCL, ia akan kembali tampil bernyanyi dalam virtual showcase yang didukung oleh Halodoc, “Melangkah Lagi” – Performing from BCL’s Attic pada tanggal 26 Juli 2020 live premiere di youtube channel It’s Me BCL. Ini merupakan penampilan perdana BCL setelah absen bernyanyi selama 4 bulan. Selangkah demi selangkah ia memberanikan diri untuk kembali melakukan hal yang ia cintai, bernyanyi.

Video Musik “12 Tahun Terindah” sudah ada di YouTube channel BCL yang dalam hari penanyangannya sudah di tonton 7,5 juta lebih dan lagu “12 Tahun Terindah” sudah bisa di dengar dan di donwload di semua platform digital musik.

BACA JUGA:  Putra Siregar Owner Pstore Raih 2 Rekor MURI Karena Kurban 410 Hewan.
loading...