Curanmor di Lampung Selatan, Pelaku Tinggalkan Motor Curian di Kebun Jagung

Pelaku Curanmor
Sempat hilang karena dibawa kabur pencuri curanmor satu unit sepeda motor Honda Vario BE 3812 BT akhirnya ditemukan. Motor milik Suwasti Ana Sari (43) tahun, warga Rajabasa, Bandar Lampung, itu ditemukan di sebuah kebun jagung tak jauh dari lokasi pencurian.

Sebelumnya pencurian sepeda motor tersebut terjadi di Perumahan Griya Indah Permata Blok O No 7, Dusun Karang Indah, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (2/4) dini hari.

Pelaku yang belum diketahui jumlahnya itu menggasak sepeda motor Honda Vario BE 3812 BT warna merah. Saat itu motor itu sedang dipakai oleh teman korban, Ridho (43) tahun, warga Perumahan Griya Indah Permata.

Ridho mengatakan, saat itu ia baru pulang sekitar pukul 01.00 WIB. Motor tersebut diparkir di teras rumah bersama motor Yamaha Scorpio miliknya.

Selang satu jam kemudian, ia melihat keluar melalui jendela. Ternyata motor Vario itu sudah tidak ada di tempatnya semula. Ridho pun berusaha mencari keberadaan motor itu ke sekeliling lingkungannya. Namun, hasilnya nihil.

“Saya udah tanya juga ke tetangga. Tapi gak ada yang liat motor itu,” ujar Ridho.

Pagi harinya, Ridho bersama suami Ana, Daniel Tri Hardanto, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Jati Agung.

Keesokan harinya, Minggu (3/4) Ridho mengabarkan bahwa motor itu sudah ditemukan. Motor korban ditemukan warga setempat di sebuah kebun jagung yang berjarak sekitar 1 km dari TKP.

“Motornya ketemu di kebun jagung. Warga sini yang lihat motor itu. Terus warga menghubungi saya untuk memastikan,” kata Ridho.

Menurut Ridho, pelaku diduga gagal menyalakan mesin motor. “Sepertinya pelaku hanya berhasil merusak kunci setang motor. Tapi gak bisa nyalain mesin. Terus motornya dibawa ke kebun jagung dan ditinggal begitu saja,” bebernya.

Selain itu, pencurian sepeda motor juga terjadi di Bandar Lampung. Pelaku curanmor mendatangi satu rumah indekos di Jalan Perintis, Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung, pada Rabu (30/3) dini hari.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang tersebut, berhasil membawa kabur 2 unit sepeda motor saat penghuni kos sedang terlelap.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan telah menerima laporan korban. Menurutnya laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP.

“Sedang kita lidik, anggota sudah turun ke TKP dan meminta keterangan korban juga,” ujar Warsito.

Warsito menambahkan, saat ini pihaknya masih mengidentifikasi pelaku curanmor dari rekaman CCTV.

Dia tak menampik jika pelaku curanmor tersebut merupakan sindikat spesialis jam jam subuh dinihari.

“Salah satu pelaku ini sudah kita indentifikasi. Sedang kita lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelakunya,” singkat Warsito. (Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments