Iklan
Iklan

Danone Dan Kampus Umar Usman Berikan Pendampingan Bisnis 1000 UMKM

- Advertisement -
Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM melalui program “Damping UMKM”.

Hal ini dilakukan Danone Indonesia sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),

Sukses memberikan pendampingan bisnis kepada lebih dari 1000 UMKM di Indonesia, Kamis 15 September 2021 lalu, Danone Indonesia melaksanakan acara graduation Program Damping secara virtual.

Danone
Foto : Istimewa

Acara program “Damping UMKM” Danone Indonesia ini bertajuk “Inovasi Bisnis di Masa Krisis” yang diisi oleh Coach Luthfi Mas’ud yang juga  salah satu coach yang aktif memberikan pendapingan secara intensif.

Pada program Danone Indonesia ini, peserta yang lolos pendaftaran akan diberikan materi tentang kewirausahaan dan pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif tambahan selama  sebulan untuk peserta terbaik bersama para coach terbaik dibidangnya, serta beberapa fasilitas lainnya yang disediakan.

Graduation kali ini merupakan rangkaian dari pendampingan batch ke-3 di tahun 2021 yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Donane
Foto : Istimewa

Program Damping UMKM yang telah dilakukan sejak akhir  2020 sebagai fasilitasi Danone Indonesia bersama Umar Usman atas tantangan bisnis UMKM yang kala itu diterpa oleh Pandemi Covid-19 sampai saat ini telah meluluskan lebih dari 1100 peserta yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan ini.

Program Damping UMKM didukung oleh lebih dari 10 ahli di bidang bisnis dan kewirausahaan UMKM, diantaranya perencanaan dan pengelolaan keuangan, design produk dan digital marketing.

Hadir dalam acara graduation ini Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia serta dan Lily Julaeha, Direktur Utama Kampus Bisnis Umar Usman yang memberikan sambutan dan memberikan tanda kelulusan kepada para peserta.

Danone
Foto : Istimewa

“Sebagai salah satu bisnis yang ada di Indonesia melalui berbagai produk kami yaitu SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon Royal dan AQUA, kami lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Dengan melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami.”kata Karyanto Wibowo pada Indeksnews, Kamis (15/9/21).

“Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas antusiasme para peserta mengikuti program ini. Program Damping UMKM merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia kepada UMKM sebagai pejuang ekonomi untuk terus membantu perekonomian Indonesia bangkit dan berkembang. Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas Damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting.”tambahnya.

Dalam materinya Coach Luthfi menyampaikan bahwa seorang pebisnis perlu memiliki value. Marketing dan Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini.

Danone
Foto : Istimewa

“Pebisnis melakukan inovasi artinya menciptakan nilai untuk konsumen, dan jika pebisnis melakukan marketing artinya pebisnis mengkomunikasikan nilai kepada konsumen Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman,” tambah Luthfi.

Setelah graduation batch ketiga ini, program Damping akan kembali membuka pendaftaran untuk batch ke empat yang akan dimulai pada bulan Oktober 2021.

Informasi mengenai program-program terbaru Damping UMKM dapat diakses melalui Instagram @damping_id. Kedepannya, Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman akan terus bersinergi dan siap mendukung pengembangan usaha serta rencana bisnis para UMKM di Indonesia. Diharapkan, akan semakin banyak para pelaku usaha yang merasakan manfaat dengan adanya program Damping UMKM ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA