Iklan
Iklan

Dear Nathan Thank You Salma Angkat Isu Pelecehan Seksual

- Advertisement -
Menyambut penayangan Dear Nathan Thank You Salma, Rapi Films dan Screenplays mengadakan jumpa pers virtual yang diadakan pada Selasa 14 Desember 2021.

Dalam acara Konferensi pers Dear Nathan Thank You Salma ini ikut hadir para pemain di antaranya; Jefri Nichol sebagai Nathan, Amanda Rawles sebagai Salma dalam film ini.

Selain itu para pemain Dear Nathan Thank You Salma ada Indah Permatasari sebagai Zanna, Susan Sameh sebagai Rebecca, dan Diandra Agatha sebagai Pemeran Rahma.

Dear Nathan Thank You Salma
Poster Dear Nathan Thank You Salma / Foto: Dok. Rapi Film

Konferensi pers film Dear Nathan Thank You Salma Dihadiri juga oleh filmmaker seperti Bagus Bramanti selaku Penulis Skenario, Kuntz Agus selaku sutradara, Sunil Samtani dan Wicky V. Olindo selaku eksekutif produser.

Dear Nathan Thank You Salma adalah film adaptasi dari novel berjudul sama, acara ini juga dihadiri oleh penulis novel, Erisca Febriani.

Film Dear Nathan Thank You Salma ini rencananya akan mulai tayang perdana di bioskop pada 13 Januari 2022. Dengan dirilisnya film ini, juga menjadi penutup dari rangkaian trilogi kisah Nathan dan Salma.

Dear Nathan Thank You Salma
Sunil Samtani – Executive Producer / Foto: Dok Rapi Films

Sebagai pelengkap kisah, film ini akan hadir dengan cerita yang lebih kompleks, sebagaimana yang diungkapkan oleh Kuntz Agus selaku sutradara.

“Ceritanya tentu masih mengangkat kisah romansa antara Nathan dan Salma. Tapi sebagai penutup, akan ada isu-isu yang lebih mengisi, seperti isu pelecehan atau kekerasan seksual di kampus,” ungkap Kuntz Agus saat konferensi pers virtual, Selasa (14/12/21).

“Film Dear Nathan Thank You Salma ini berbeda dari sekuel sebelum-sebelumnya. “Ini bukan cuma tentang cinta antara Nathan dan Salma, tapi ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil di dalamnya,” ujar Jefri Nichol

Dear Nathan Thank You Salma
Jefri Nichol Sebagai Nathan / Foto : Rapi Films

Selain adanya isu-isu menarik, Dear Nathan Thank You Salma juga semakin berwarna dengan hadirnya pemeran-pemeran baru. Dua nama yang baru bergabung di film ketiga ini antara lain Ardhito Pramono dan Indah Permatasari.

Sebelum menyaksikan kisah Dear Nathan Thank You Salma di bioskop pada 13 Januari 2021 mendatang, bisa terlebih dulu menyaksikan trailernya yang secara official dirilis di Youtube Rapi Films tanggal 14 Desember 2021.

Masa paling romantis dalam hubungan cinta Nathan dan Salma baru saja dimulai. Tahun ini, mereka mulai memasuki dunia aktivisme sosial, walaupun dengan prinsip berbeda.
Salma cenderung memilih berekspresi secara digital sementara Nathan memilih turun ke jalan.

Dear Nathan Thank You Salma
Amanda Rawles Sebagai Salma / Foto : Istimewa

Perbedaan prinsip ini memicu pertengkaran besar ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi. Seketika kemesraan indah mereka berakhir dengan keputusan untuk break.

Salma minta waktu kepada Nathan untuk memikirkan lebih jauh mengenai hubungan
mereka.

Nathan berusaha memperjuangkan Salma agar melanjutkan hubungannya. Sayangnya, waktu Nathan terbelah setelah Rebecca memintanya untuk membantu Zanna, mahasiswi seangkatannya yang mengalami pelecehan seksual. Menangani kasus pelecehan seksual ini membuat Nathan ada dalam posisi sulit, karena harus melindungi privasi Zanna dan merahasiakan persoalan ini kepada siapapun termasuk Salma.

Dear Nathan Thank You Salma
Susan Sameh Sebagai Rebecca / Foto: Dok. Rapi Films

Sikap Nathan yang diam kepada Salma ini menimbulkan kecurigaan dalam diri Salma. Masalah bertambah ketika Salma dekat dengan Afkar, seorang musisi dan kakak angkatan Salma yang terlibat dalam klub puisi Bumi Syair yang sejak lama diidolakan oleh Salma.

Hubungan keduanya makin akrab bahkan keakraban itu diketahui oleh Nathan. Namun Nathan menghadapi kemunculan Afkar dengan sangat bijak. Sikap Afkar yang simpatik dan bersahabat juga membuat Nathan tidak punya alasan untuk memusuhinya.

Sejak Afkar hadir di hati Salma, tantangan Nathan bertambah. Bukan hanya meyakinkan Salma bahwa dia masih mencintai Salma, namun dia juga harus membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Afkar. Nathan tidak pernah berhenti memperjuangkan keadilan untuk Zanna, namun di saat yang sama dia juga tidak rela kehilangan Salma. Sayangnya semakin Nathan larut dalam perjuangannya semakin dekat juga Salma mengenal Afkar. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA