Iklan
Iklan

Della Dartyan Rilis Biru Kelana” Harga 88ribu Terbitan GagasMedia

- Advertisement -
Della Dartyan merilis Buku yang berjudul Biru Kelana yang diterbitkan oleh GagasMedia sebagai penerbit buku popular fiksi maupun nonfiksi di Indonesia.

Buku yang ditulis oleh Della Dartyan yang merupakan aktris multitalenta yang sudah membintangi beberapa film, di antaranya: Love For Sale, Tarian Lengger Maut, Akhirat: A Love Story, Arini by Love Inc dsb. Ia memiliki hobi naik gunung, diving, dan panjat tebing.

Lahir di Yogyakarta 15 Desember dan besar di Bali membuat Della Dartyan lekat sekali dengan pantai, namun siapa sangka ia yang tadinya sangat enggan bercengkerama dengan laut, kini menjadikan laut sebagai tempat magis penyembuh luka. Namun ada satu pertanyaan besar yang ia ungkapkan dan patut dinantikan jawabannya dalam bukunya yang berjudul Biru Kelana.

Della Dartyan
Foto : Istimewa

Della Dartyan mengungkapkan perasaan leganya setelah menyelesaikan buku Biru Kelana yang akan di terbitkan oleh GagasMedia.

Diakui Della Dartyan,ia menulis buku bermodal nekat saja.

“Kepalaku tuh kaya wuuuh.. lega gitu loh, bisa aku curahkan dalam tulisan dan karya.” kalau ditanya alasan menulis buku ya nekat,’ujar Della dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/4/22).

Della Dartyan
Foto : Istimewa

“Buku Biru Kelana itu kayak anak pertama, aku tuh bukan tipe orang yang suka ngomong. makanya apa saja yang ada di isi kepalaku, aku lebih suka menuliskannya,”terangnya.

Menurut Della, Menulis Biru Kelana merupakan self healing baginya.

“Waktu aku menulis dalam keadaan pandemi, ini salah satu sarana aku untuk self helaing. kita ga bisa kemana-mana. diam dirumah saja dan aku sters sendiri, jaadi aku mencurahkannya lewat Biru Kelana,”tambahnya.

Della Dartyan
Foto : Istimewa

Konferensi pers dan Book Soft-Launch: Biru Kelana mengambil tema “Traveling is Healing?” dihadiri oleh Della Dartyan (Penulis Biru Kelana), Resita Febiratri (Pimpinan Redaksi GagasMedia), dr. Jiemi Ardian, SpKJ, (Psychiatrist), Rekan Media dan Rekan Book Reviewer.

Biru Kelana bercerita tentang petualangan baru yang mulai disukai Della saat ia mencoba hal baru setelah feeling blue, patah hati, dan memulai karier di dunia acting.

Buku ini tidak hanya berkisah tentang perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, lebih dari itu, ada pembelajaran bagi tiap jiwa untuk berkembang lebih baik.

Della Dartyan
Foto : Istimewa

Banyak pelajaran dari alam yang dibagikan oleh Della bahwa bumi ini adalah teman yang perlu dijaga kelestariannya.

Berkaitan dengan temanya, dr. Jiemi sebagai seorang psikiater, menyampaikan pandangannya dan mengungkapkan fakta bahwa traveling/perjalanan itu memiliki keterkaitan dengan mental health,

“..ada penelitian dari Toronto yang bilang kayak gini, kalau kita ngukur tingkat kesehatan jiwa orang kota sama orang desa, angka gangguan jiwa di kota tuh 38% lebih tinggi. Baik itu depresi -depresi kurang lebih 39% lebih tinggi, gangguan cemas 21% lebih tinggi, skizofrenia sekitar 2x lebih tinggi orang
yang tinggal di kota.”Ungkap dr. Jiemy.

Della Dartyan
Foto : Istimewa

Ini bukan ngomongin kota banyak stressor saja, ini juga ngomongin di kota keterhubungan manusia dengan alam tuh gak terlalu baik. Kita jadi sosok yang sangat individu terpisah. Sementara di alam kita gak bisa terpisah. Kita menyatu sama bumi, menyatu sama pohon, sama hewan yang lewat, sama manusia. Kita jadi esensi kemanusiaan itu yaitu terhubung.
Makanya nih judul bukunya aja udah menarik ya, ‘Biru Kelana’.”tambahnya

Buku ini dipersembahkan Della juga sebagai Tombo Kangen atas Papanya yang sudah kembali ke pangkuan ilahi.

“Buku biru kelana ini aku tujukan untuk alm. Papa, dia pasti happy banget.”, ungkap Della

“Semoga Biru Kelana bisa menjadi teman berkalana untuk seluruh pembaca Indonesia”. Pre-Order Biru Kelana sudah bisa melalui www.tokopedia.com/lifejourney yang juga bersamaan dengan pemesanan seri perjalanan lainnya dari Gemala Hanafiah berjudul “Endless Surprise”. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA