Iklan
Iklan

Dens TV Gelar Kompetisi Video Untuk Content Creator Muda

- Advertisement -
Dens TV meramaikan industri televisi digital dan media streaming yang terus berkembang hadir dalam rangka 9 tahun dengan menyelenggarakan Creative Content Video Competition – ConviDENS

Penyelenggaraan ConviDENS yang dilakukan oleh Dens TV bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatif generasi muda Indonesia untuk berkreasi dalam menciptakan video singkat dengan tema “Negeriku Keren”.

”Seiring dengan berkembangnya platform digital online, menciptakan serta menikmati konten video digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.”kata Ario B Widyatmiko, Chief Content Officer Dens TV.

Dens TV
Foto : Dok. Dens TV

“Konten video digital juga dimanfaatkan untuk berbagai tujuan seperti hiburan, informasi, promosi, serta media ekspresi oleh para kreator konten, Dens TV lihat peluang tersebut, dari yang amatir hingga profesional.”jelasnya

Dens TV sebagai salah satu platform digital entertainment terkemuka dengan format multi devices (websitemobile application IOS dan Android serta interactive smartbox) berusaha memupuk daya imajinasi serta inovasi generasi muda Indonesia untuk membuat konten video singkat yang menarik, inspiratif, sekaligus menghibur melalui berbagai dawai; komputer, telepon pintar, tablet, dan lainnya.”

Kompetisi konten video kreatif ConviDENS 2022 yang diselenggarakan Dens TV berhadiah total Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Para konten kreator dapat mendaftar melalui website dens.tv/convidens2022 pada periode 1 Januari – 28 Februari 2022.

Dens TV
Foto : Dok. Dens TV

Seluruh video yang terdaftar akan diseleksi, dan akan diumumkan konten video terbaik tiap kategori pada Awarding Night yang rencana akan dilaksanakan pada akhir maret 2022.

Selain kompetisi, Dens.TV juga mengadakan rangkaian talkshow guna memberikan inspirasi dan pengarahan dari narasumber-narasumber profesional.

Talkshow pembuka ConviDENS 2022 hadir secara online pada hari ini (Jumat, 14 Januari 2022) pukul 14.30 – 16.00 WIB bersama Barry Kusuma – travel videografer (@barrykusuma) dan Putu Aditya – travel vlogger (@commaditya). Acara ini terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya, serta disiarkan secara langsung (live streaming) di platform digital Dens.TV.

Dens TV
Foto : Dok.Dens TV

“Strategi kreatif harus disusun dengan simple dan rapi agar disambut hangat oleh netizen, yang saya amati itu adalah konten-konten yang simple, edukatif, dan kreatif. Ketika tiga poin tersebut sudah ada di video nanti engagement akan naik karena peminatnya lumayan banyak, karena konten yang disajikan bagus dan bermanfaat, sehingga penonton jadi penasaran bagaimana proses pembuatannya dan selanjutnya kita atau para kreator bisa kasih beberapa tips.”kata Barry Kusuma

“Melalui ConviDENS 2022, kami yakin akan dapat semakin meningkatkan minat dan semangat generasi muda Indonesia dalam mempresentasikan karya yang berbobot, dengan menggunakan perlengkapan digital simpel. Dengan begitu, anak muda pun juga bisa memberikan nilai edukatif dari sebuah seni dan berkontribusi untuk mengangkat hal yang menarik dari Negerinya Sendiri,” tutup Ario B Widyatmiko. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA