Beranda HUKUM Dianggap Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua DPRD Mamuju Laporkan Warganya

Dianggap Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua DPRD Mamuju Laporkan Warganya

Dianggap Mencemarkan Nama Baiknya, Ketua DPRD Mamuju Laporkan Warganya

*BAIN HAM RI Siapkan Pengacara Untuk Terlapor

MAMUJU — Akibat postingan warganya di media sosial fecebook yang diangap mencemarkan nama baiknya, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat Aswar Anshari Habsi secara resmi melaporkan warganya ke pihak kepolisian.

Ketiga warga yang dilaporkanya ke pihak kepolisian yakni Muh.Yusuf Iqbal, Maksum Dg Manassa dan Sahaluddin, warga Kabupaten Mamuju.

Mendengar adanya warga yang dilaporkan oleh pejabat publik tersebut, sontak membuat Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) terpanggil dengan menyiapkan sejumlah pengacara bagi para terlapor.

“DPP BAIN HAM RI dan DPW BAIN HAM RI Sulawesi Barat siap mendampingi terlapor dengan menyiapkan Pengacara untuk mendampingi secara hukum terlapor dalam proses hukum yang sementara berjalan di Polres Mamuju Sulawesi Barat,” Kata Ketua Bidang Hukum DPP BAIN HAM RI, Danial Maksud ,SH.

Dianggap Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua DPRD Mamuju Laporkan Warganya 1

Danial menyebutkan, beberapa Advokat atau pengacara dari BAIN HAM RI dan Kantor Advokat Law Firm DR.Muhammad Nur,SH ,MH & Associates setelah mendapat tugas dari Ketua Umum DPP BAIN HAM RI ,DR.Muhammad Nur, SH. MH.

Dimana Danial sendiri menilai tiga orang terlapor di Polres Mamuju Sulawesi Barat hanya mengupload Ketua DPRD Kabupaten Mamuju duduk di kursi yang empuk dan memujinya sebagaimana gambar dalam postingan tersebut. dan hal ini dinilai masih dalam tindakan yang wajar apalagi pelapor adalah publik Figur.

‘Kami berharap kasus ini tidak berlanjut dan proses hukum berubah menjadi proses mediasi yang berakhir saling memaafkan apalagi saat ini sementara kita semua menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan,”Pungkasnya.

BACA JUGA:  Berebut Kencan dengan Wanita Indonesia, Warga Ghana Ini Tewas Ditikam Temannya Sendiri
loading...