Diduga Akibat Puntung Rokok, 1 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

Kebakaran
Ilustrasi
Warga bersama petugas pemadam kebakaran Pemkab Tanah Datar berupaya memadamkan api yang membakar satu unit rumah kayu di Jorong Koto, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (25/11), sekira pukul 20.00 WIB.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, namun seluruh bangunan rumah berukuran 6 x 4 meter persegi beserta barang-barang di dalamnya hangus terbakar.

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut namun pemilik rumah Amrizal (57) tahun, sehari-hari bekerja sebagai petani.

Dari peristiwa tersebut korban menderita kerugian materil sekitar Rp 30 juta. Korban tinggal sehari-hari bersama seorang anak laki-lakinya yang mengalami gangguan kejiwaan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran (Matkar) Fauzi Arifin menyampaikan sebanyak 18 personel dengan dua armada mobil pemadam dari Posko Batusangkar dibantu dari Posko Salimpaung diturunkan sehingga dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun diduga api berasal dari puntung rokok. Menurut korban, rumahnya tidak dialiri listrik dan saat meninggalkan rumah pergi ke warung, api dapur sudah dipadamkan.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik, kompor, tungku kayu bakar, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran ,” tutup Fauzi.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments