Diduga ODGJ, Pria di Sukabumi Bakar Rumah Sendiri!

Diduga ODGJ, Pria di Sukabumi, Bakar Rumah
Ilustrasi
IA (36) tahun, Seorang pemuda yang diduga merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) membakar rumah orang tuanya sendiri di Lembursitu, Kota Sukabumi. Tak diketahui secara pasti alasan pria tersebut nekat membakar rumahnya itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, rumah yang terbakar tepatnya berada di Kampung Nanggerang Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Satu unit rumah bilik berukuran 4×6 itu ludes terbakar api.

Kapolsek Lembursitu Resor Sukabumi Kota Iptu Agus Suherman mengatakan, awalnya IA tanpa sebab akibat membakar kursi busa yang ada di rumahnya. Kemudian, api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

“Hasil penyelidikan terbakarnya rumah tersebut akibat pemilik rumah yang mempunyai kelainan jiwa sedang membakar kursi busa yang terdapat di tengah rumah dan api merambat serta membakar seluruh bagian rumah,” ujar Agus, Sabtu (15/10).

Dia menyampaikan, orang tua IA berinisial M (72) tahun membenarkan jika anaknya itu dalam keadaan sakit. Menurutnya, IA sudah beberapa kali menjalani perawatan di Rumah Sakit Unit Daerah Syamsudin SH.

“Keterangan para saksi bahwa benar saudara IA mengalami kelainan jiwa dan Sudah pernah dirawat dan berobat di RS Syamsudin SH, ditangani oleh Dokter Tomi,” katanya.

Dia mengatakan, api pun sudah dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebarakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta.

“Selanjutnya pihak Polsek Lembursitu membawa Pelaku ke RS Syamsudin SH untuk dilakukan perawatan dan pengobatan,” ucapnya.

Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi Sudrajat menambahkan dalam upaya pemadaman api, pihaknya menurunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Luas area kebakaran 100 meter persegi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dengan menerjunkan 2 unit mobil kebakaran. Aset terselamatkan kurang lebih 4 rumah di titik kebakaran,” tutup Ajat. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments