Home DAERAH KABUPATEN PESSEL Dihari Yang Sama, 2 Kebakaran Terjadi di Pesisir Selatan

Dihari Yang Sama, 2 Kebakaran Terjadi di Pesisir Selatan

Rumah,warga,bandar lampung
Ilustrasi
Kebakaran kembali terjadi di Pesisir Selatan, dalam sehari kejadian kebakaran terjadi sebanyak dua kali di lokasi yang berbeda. Jumat (03/12).

Kepala Satpol PP dan Damkar, Dailipal, melalui Kabid Damkar Agnes Dheno Arnas, S.STP, MM ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya menerima dua laporan kejadian kebakaran dalam satu hari.

Kejadian kebakaran pertama terjadi di gudang perabot di Nagari Surantih Kecamatan Sutera pada pukul 04.40 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan gudang semi permanen dengan perkiran kerugian sekitar Rp. 70.000.000.

” Penyebab kebakaran belum diketahui, entah konsleting listrik, itu masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Kejadian selanjutnya terjadi di gudang bekas perabot di Nagari Dusun Baru Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada siang hari pukul 13.30 WIB, mendapat laporan warga setempat pihaknya langsung menuju lokasi.

Petugas berhasil menjinakkan api dalam waktu lebih kurang 20 menit sehingga api tidak menyambar rumah permanen yang ada di sebelahnya.

Mengingat kejadian ini terjadi dalam selang waktu yang tidak terlalu lama, Dheno mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan siaga dalam menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran dan segera hubungi posko damkar terdekat apabila hal yang tidak diinginkan ini terjadi.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota pemadam kebakaran yang telah sigap, tanggap dan cepat menindaklanjuti laporan masyarakat.(Kay)

Exit mobile version