Dilalap Api, 2 Warung Dan 1 Rumah di Tanah Datar Hangus Terbakar

Agam,kEBAKARAN
Ilustrasi
Dua unit warung semi permanen di Jorong Tigo Tumpuok, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum , Kabupaten Tanah Datar tepatnya di depan MAN 2 Tanah Datar ludes terbakar, Rabu (24/2) sekira pukul 21.00.

Api yang masih belum diketahui asalnya itu sempat membuat panik warga karena langsung tiba-tiba membesar. Diduga kerugian materi akibat kejadian itu mencapai ratusan juta rupiah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang meludeskan warung milik Imam Datuak Malin Putiah, 75, tersebut. Kedua warung itu diketahui disewakan kepada pedagang minuman dan kuliner.

“Asal api masih belum diketahui, karena begitu api membesar warga sekitar panik dan segera menghubungi Posko Damkar Batusangkar, “ ujar Yusnen, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Datar.

Api baru dapat dipadamkan setelah Armada diturunkan sebanyak tiga unit dari posko Batusangkar dibantu warga yang ada di lokasi.

Yusnen mengimbau kepada masyarakat Tanah Datar agar berhati-hati, karena beberapa minggu belakangan cuaca sangat panas.

“Pastikan listrik dan kompor mati jika tidak dipergunakan, jika keluar rumah hendaklah mematikan listrik dahulu jika tidak diperlukan,” imbaunya.

Sebelumnya, satu unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jorong Monas, Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, pada Selasa (23/2) sore sekira pukul 16.20.

Setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah milik pensiunan ASN bernama Musdarijah, 66.

Penyebab kebakaran rumah masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, sementara kerugian ditaksir sebesar Rp 130 juta.

“Selain menghanguskan rumah milik korban, api sempat membakar bagian atap rumah sebelah atau tetangga korban,” ujar Yusnen.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Api dapat dengan cepat dipadamkan begitu anggota damkar sampai di lokasi, “ terang Yusnen.

Yusnen mengatakan, Armada diturunkan sebanyak tiga unit dari posko induk Batusangkar dengan dipimpin langsung oleh Plt Kabid Damkar Nusyirwan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments