Diseruduk Truk, Rumah Hancur dan 4 Orang Terluka

diseruduk truk
Satu unit rumah di pinggir Danau Singkarak hancur usai diseruduk truk colt diesel dalam insiden kecelakaan di Jalan Umum Lintas Sumatera, Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Solok, Sabtu (27/11) sekitar jam 18.20 WIB.

Empat orang korban terpaksa dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Selain menyebabkan rumah warga hancur, kecelakaan yang terjadi pada sore itu mengakibatkan truk terjun ke dalam Danau Singkarak. Sebelum terjun ke danau truk juga menabrak pengendara sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban terdiri dari dua orang penghuni rumah, satu orang penumpang truk dan satu pengendara. Dari empat korban, tiga korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir dan satu lainnya mendapat perawatan di Puskesmas terdekat.

Korban yang dirawat di rumah sakit, yakni penghuni rumah, Ermala Fitri Yanti (36) tahun, pengendara sepeda motor bernama Adista Oktaviabri (31) tahun, dan penumpang truk colt diesel, Darmai Yanis (37) tahun. Sementara  itu untuk penghuni rumah, Iman Maskur (42) tahun hanya mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

“Truk Colt Diesel dengan Nopol BM 8320 ZQ yang bermuatan galon air minum tersebut ini datang dari arah Solok-Padang Panjang kemudian bertabrakan dengan pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan,” tutur Kasat Lantas Kota Solok, Iptu M Sugindo, Minggu (28/11).

Di lokasi kejadian, Sugindo menambahkan, kondisi jalan menikung sehingga colt diesel banting setir ke kiri. Akibatnya, satu unit rumah yang berada di pinggir jalan dihantam oleh colt diesel.

“Truk selanjutnya masuk ke dalam Danau Singkarak. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami patah tulang tangan sebelah kanan,” jelasnya.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani Polres Kota Solok. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments