Iklan
Iklan

Dokter Bunuh Diri Setelah Dapat Ancaman Dari Aktivis Anti Vaksin Covid-19

- Advertisement -
Para pemimpin Austria menyerukan persatuan nasional setelah seorang dokter yang bunuh diri akibat  mendapat ancaman pembunuhan dari aktivis anti-vaksinasi dan ahli teori konspirasi pandemi virus corona.

“Mari kita akhiri intimidasi dan ketakutan ini. Kebencian dan intoleransi tidak memiliki tempat di Austria kita,” kata Presiden Alexander Van der Bellen.

Bellen memuji Lisa-Maria Kellermayr sebagai dokter yang tetap bertahan  untuk menyembuhkan orang, melindungi mereka dari penyakit dan mengambil pendekatan yang hati-hati terhadap pandemi.

“Tetapi beberapa orang marah dengan ini. Dan orang-orang ini membuatnya takut, mengancamnya, pertama di internet dan kemudian juga secara langsung, langsung dalam praktiknya.”

Jenazah dokter  yang sering memberikan wawancara media tentang memerangi pandemi virus corona dan mempromosikan vaksinasi ini ditemukan tewas di kantornya di Austria Atas pada hari Jumat (29/7).

Media mengutip jaksa yang mengatakan mereka telah menemukan catatan bunuh diri dan tidak merencanakan otopsi.

Austria bulan lalu membatalkan rencana untuk memperkenalkan vaksinasi COVID-19 wajib untuk orang dewasa, sehingga negara ini menjadi salah satu negara dengan tingkat vaksinasi terendah di Eropa Barat.

Puluhan ribu orang telah melakukan protes secara rutin, terhadap terhadap penguncian (lock down) tahun lalu dan rencana untuk membuat vaksinasi wajib. Mereka menyoroti kesenjangan sosial atas langkah-langkah kesehatan masyarakat yang dialami banyak negara.

Namun kematian dokter  yang menurut asosiasi dokter Austria mencerminkan tren ancaman yang lebih luas terhadap staf medis, sangat mengejutkan negara itu.

“Kebencian terhadap orang tidak bisa dimaafkan. Kebencian ini akhirnya harus dihentikan,” kata Menteri Kesehatan Johannes Rauch.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA