Beranda INTERNASIONAL Donald Trump: 99% Kasus Covid-19 Tidak Berbahaya

Donald Trump: 99% Kasus Covid-19 Tidak Berbahaya

donald trump covid-19
Donald Trump mengklaim 99% kasus Covid-19 AS “sama sekali tidak berbahaya” selama pidato Hari Kemerdekaan yang juga berisi kecaman terhadap kelompok “kiri radikal” dan China.

Donald Trump mengulangi argumennya yang banyak diperdebatkan bahwa tingginya jumlah infeksi di AS adalah karena tingkat pengujian yang tinggi pada hari Sabtu.

“Sekarang kita telah menguji hampir 40 juta orang. Dengan melakukan itu, kita menunjukkan adanya kasus, 99 persen di antaranya benar-benar tidak berbahaya,” katanya.

BACA JUGA:  Macron Presiden Paling Dibenci Umat Islam Dunia Ini Ternyata Nikahi Wanita Selingkuhannya yang Lebih Tua 24 Tahun

“Hasil yang tidak dapat ditunjukkan oleh negara lain karena tidak ada negara lain yang memiliki pengujian yang kita miliki, tidak dalam hal jumlah atau kualitas.”

Dia juga memperingatkan China akan “bertanggung jawab penuh” atas pandemi dan membuat prediksi optimis bahwa “solusi terapi dan/atau vaksin” untuk virus akan tiba jauh sebelum akhir tahun, tanpa mengutip bukti untuk membenarkan klaimnya.

AS melaporkan hampir tiga juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, dengan 129.676 kematian, pada hari Minggu, menurut Johns Hopkins Coronavirus Resource Centre.

BACA JUGA:  Pria Tunisia Pembunuh 3 Orang di Gereja Nice Ternyata Baru Mendarat di Prancis
loading...