Beranda INTERNASIONAL Donald Trump Jr. Terinfeksi Covid-19

Donald Trump Jr. Terinfeksi Covid-19

donald trump
Putra tertua Presiden AS Donald Trump positif terinfeksi Covid-19, menurut juru bicaranya.

Donald Trump Jr, 42, didiagnosis pada awal minggu ini dan telah dikarantina di kabin berburu miliknya sejak hasil tes keluar.

“Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis,” menurut pernyataan itu.

Don Jr adalah anak kedua presiden yang positif.

Barron Trump, 14, juga didiagnosis bulan lalu, tetapi sembuh dengan cepat.

donald trump

Don Jr memainkan peran utama dalam kampanye presiden ayahnya.

Ada juga spekulasi bahwa Don Jr tertarik mencalonkan diri untuk Gedung Putih.

Pasangan Don Jr, Kimberly Guilfoyle, mantan pembawa acara Fox News, dinyatakan positif mengidap penyakit itu pada Juli, dan juga pulih. Dia rupanya tidak tertular infeksi pada saat itu.

Sebelumnya pada hari Jumat, Andrew Giuliani, asisten khusus Presiden Trump, mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif terkena virus corona.

Giuliani, putra dari pengacara pribadi presiden, Rudy Giuliani, men-tweet bahwa dia mengalami gejala ringan setelah menerima hasil tes positif pada Jumat pagi.

donald trump

CBS News mengonfirmasi bahwa setidaknya empat ajudan Gedung Putih lainnya telah dinyatakan positif Covid-19 dalam wabah baru di sana.

Awal bulan ini, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows termasuk di antara beberapa ajudan yang dinyatakan positif terinfeksi.

Presiden sendiri menghabiskan tiga malam di rumah sakit pada awal Oktober setelah terkena Covid-19. Ibu Negara Melania Trump juga terinfeksi.

Bulan lalu, Don Jr dikritik karena meremehkan jumlah kematian akibat virus corona di AS.

donald trump

Dalam wawancara dengan Fox News, dia berpendapat bahwa media berfokus pada jumlah kasus, sementara mengabaikan tingkat kematian.

Dia berkata: “Saya seperti, ‘Nah, mengapa mereka tidak berbicara tentang kematian?’ Oh, oh, karena jumlahnya hampir tidak ada. Karena kami sudah mengontrolnya, dan kami memahami cara kerjanya. ”

BACA JUGA:  WHO Tak Rekomendasikan Covid-19 Remdesivir untuk Pengobatan

Virus ini telah menginfeksi 11,8 juta orang Amerika dan membunuh lebih dari 253.000 orang.

Pada hari Jumat saja, 192.000 orang di AS dinyatakan positif virus corona, menurut Covid Tracking Project.

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?