Beranda INTERNASIONAL Donald Trump: Kasus Covid-19 Akan Turun Jika Kita Berhenti Tes

Donald Trump: Kasus Covid-19 Akan Turun Jika Kita Berhenti Tes

covid-19 donald trump
Donald Trump menyalahkan naiknya kasus Covid-19 dan rawat inap semata-mata pada peningkatan pengujian, bukan akibat dorongannya kepada gubernur untuk membuka kembali negara mereka bahkan ketika penyakit ini terus menyebar.

“Jika kita berhenti menguji sekarang, kita akan memiliki sangat sedikit kasus Covid-19, jika ada,” kata Donald Trump pada hari Senin selama acara untuk para senior di Gedung Putih.

Sejumlah negara telah melaporkan rekor jumlah orang sakit yang memerlukan rawat inap di rumah sakit sejak pandemi Covid-19 dimulai, bahkan ketika mereka melanjutkan langkah-langkah untuk membuka kembali perekonomian mereka.

Tetapi presiden dan timnya telah menyangkal bahwa desakannya kepada para gubernur untuk membuka negara mereka menyebabkan peningkatan kasus.

Pernyataan Senin itu hanyalah salah satu dari sekian banyak Trump tentang Covid-19.

BACA JUGA:  Kanker Dapat Dicegah, Kenali Caranya

Dia secara konsisten membunyikan pesan yang tidak konsisten, membual bahwa AS telah menguji lebih banyak orang daripada negara lain sementara juga mengeluh bahwa jumlah infeksi yang diketahui (2,1 juta) dan kematian (lebih dari 115.000) begitu tinggi karena tingkat pengujian itu.

Wakil Presiden Mike Pence bergabung dengannya dalam acara yang sama dalam menyalahkan pengujian untuk sejumlah kasus.

Pence, yang entah bagaimana masih menjadi kepala gugus tugas Covid-19 Gedung Putih mengklaim “kemajuan mantap” untuk menghilangkan virus corona.

Dan, seperti bosnya, dia mengatakan peningkatan dalam kasus berasal dari “peningkatan dramatis dalam pengujian.”

Sementara itu, presiden tidak memberikan indikasi bahwa ia mungkin menunda kampanye yang dijadwalkan pada Sabtu malam di Tulsa, Oklahoma. Direktur kesehatan umum kabupaten itu dan yang lainnya prihatin, ketika kasus-kasus virus corona meningkat, sebuah acara dengan massa besar di dalam ruangan mungkin memperburuk peningkatan itu.

BACA JUGA:  Elon Musk akan Buat Hukum Sendiri di Mars
loading...