Iklan
Iklan

Doni Monardo Digantikan Ganip Warsito Sebagai Kepala BNPB

- Advertisement -
Kepemimpinan Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan segera digantikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito.

Pergantian Kepala BNPB dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Selasa (25/5/2021), pukul 10.00 WIB oleh Presiden Joko Widodo usai pelantikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Istana Negara, Jakarta.

Pergantian ini dilakukan menyusul Doni Monardo akan memasuki masa pensiun dari dinas kemiliteran pada 1 Juni 2021.

“Ya, benar, karena Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021 sehingga harus diganti oleh perwira tinggi TNI yang aktif,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Presiden Jokowi menginginkan adanya tradisi jika posisi Kepala BNPB adalah seorang perwira tinggi aktif.

“Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan, Pak ganip akan dilantik Selasa pagi,” ujarnya.

Doni Monardo telah mengemban Kepala BNPB sejak 9 Januari 2019. Sebelum di BNPB, ia pernah mengisi posisi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Jebolan akademi militer (akmil) 1985 memiliki pengalaman dalam bidang infanteri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA