Iklan
Iklan

DPP SPRI Rancang Kerjasama Pemberitaan dengan DPD RI

- Advertisement -
Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia – DPP SPRI tengah merancang kerjasama pemberitaan dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia – DPD RI.

Untuk merealisasi rencana kerjasama tersebut, tim DPP SPRI telah mengadakan pertemuan dengan pihak DPD RI melalui Biro Humas pada Kamis 10 Februari 2022, di Jakarta.

Pertemuan Tim Jaringan Media DPP SPRI dengan Biro Humas DPD RI dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SPRI Edi Anwar Asfar didampingi Pimpinan Redaksi (Pimred) Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha, Pimred Metro Indonesia.id Abdul Rachman, Redaktur Media redaksisatu.id Misnato, dan Koordinator IT DPD SPRI Sumatera Barat, Muhammad Fiqra Fuaddy.

Kedatangan Tim Jaringan Media DPP SPRI diterima langsung Kepala Biro Protokol Humas dan Media DPD RI Mahyu Darma di ruang kerjanya, dan didampingi Budi Fitra Helmi dari Bagian Humas DPD RI.

Dalam pertemuan itu Kepala Biro Humas, Mahyu Darma menyambut baik rencana kerjasama dengan Jaringan Media SPRI dalam rangka publikasi pencapaian kinerja DPD RI sebagai perwakilan masyarakat daerah di parlemen.

Mahyu juga meminta Jaringan Media SPRI untuk dapat mengangkat kearifan lokal di setiap pemberitaan media di masing-masing daerah. Dia menyoroti tentang apresiasi masyarakat terhadap kearifan lokal di tanah air yang menurutnya mulai terabaikan . “ Dewasa ini nyaris tidak ada jurnalis dan media massa yang mengangkat berita terkait kearifan lokal budaya daerah ,”

Ironisnya, kata Mahyu justru bangsa luarlah yang lebih banyak mengetahui potensi budaya dan produk budaya daerah di berbagai penjuru Indonesia. Dan masyarakat kita malah menjadi pembeli, menjadi konsumen produksi bangsa luar. Yakni produksi  hasil kreasi mereka yang berangkat dari keragaman budaya dan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Menyoroti kecenderungan pemberitaan media massa yang lebih tertarik kepada pemberitaan penyelewengan oknum Lembaga – baik di eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, kata Mahyu, kecenderungan itu menurutnya memiliki konsekuensi tidak baik bagi pendidikan mentalitas masyarakat, terutama dampaknya terhadap generasi milenial.

Pada kesempatan ini, Sekjen DPP SPRI Edi Anwar Asfar menyampaikan beberapa hal penting dalam merealisasikan rencana kerjasama  dengan DPD RI khususnya di bidang pemberitaan.

“Jaringan Media SPRI siap menjalin kerjasama pubikasi seluruh kegiatan Anggota DPD RI dan pencapaian pembangunan di setiap daerah yang menjadi perhatian khusus Anggota DPD RI,” ujar Edi Anwar.

Pimred Indeksnews.com Fuaddy Chaidir Rosha yang juga menjabat Ketua DPD SPRI Sumatera Barat menyampaikan apresiasinya kepada Biro Humas dan Media DPD RI yang bersedia menjalin kerjasama dengan Jaringan Media SPRI.

Source: kabasumbar,net

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA