INFO SEHAT

Dunia Dikejutkan, Kini Muncul Wabah Baru Bernama Hantavirus Setelah Covid-19

Hantavirus
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) dalam laman resminya menulis bahwa hantavirus adalah keluarga virus yang penyebarannya dilakukan oleh tikus
Dunia dikejutkan dengan munculnya wabah baru bernama Hantavirus disaat semua orang sedang berperang melawan Covid-19. Hal ini dilaporkan media pemerintah di Cina, bahwa ada seorang lelaki meninggal karena Hantavirus.

Tentu saja berita munculnya wabah baru bernama Hantavirus ini membuat kaget warga dunia karena semua orang sedang sibuk berjibaku melawan virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung mereda.

Diumumkan bahwa Hantavirus telah membunuh manusia di China. Virus ini kemudian menebarkan rasa takut. Apalagi hingga saat ini Virus Corona atau Covid-19 telah menewaskan 16.000 orang di seluruh dunia. Bahkan wabah ini belum menunjukkan bisa dikendalikan.

Kini, wabah baru bernama Hentavirus ini masuk dalam trending di Twitter.

“Apalagi ini ya allah Semoga ini tidak mewabah seperti corona…,” cuit akun adi maulana.

Dikutip dari Global Times, surat kabar berbahasa Inggris yang dikelola pemerintah, menulis di akunnya di Twitter, “seseorang dari Provinsi Yunnan meninggal ketika dalam perjalanan kembali ke Provinsi Shandong untuk bekerja di bus sewaan, hari Senin. Dia dinyatakan positif hantavirus. 32 orang di bus diuji.”

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) dalam laman resminya menulis bahwa hantavirus adalah keluarga virus yang penyebarannya dilakukan oleh tikus. Ini dapat menyebabkan berbagai sindrom penyakit pada orang di seluruh dunia.

“Hantavirus di Amerika dikenal sebagai hantavirus ‘Dunia Baru’ dan dapat menyebabkan sindrom paru hantavirus [HPS],” tulis CDC. “Hantavirus lainnya, yang dikenal sebagai hantavirus ‘Dunia Lama’, kebanyakan ditemukan di Eropa dan Asia dan dapat menyebabkan demam berdarah dengan sindrom ginjal [HFRS].”

BACA JUGA:  Covid-19: Protes Karena Kekurangan APD, Dokter Bentrok dengan Polisi

Jadi, siapapun baik pria, wanita, atau anak yang ada di sekitar tikus yang membawa hantavirus akan berbahaya. Soalnya, virus ini dapat pindah ke manusia.

Comments

comments

loading...