NASIONAL

Edhy Prabowo Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Kunjungi 3 Provinsi Ini

Edhy Prabowo
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan bukan hanya Edhy, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Aryo Hanggono ternyata juga tertular virus corona.

Edhy Prabowo, bersama beberapa pejabat lain di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), diketahui baru melakukan kunjungan kerja di tiga provinsi, yaitu Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur.

Kondisi terakhir Edhy Prabowo disampaikan oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengungkapkan, Edhy sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati sebelum dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

BACA JUGA:  Febri Diansyah Meninggalkan Gelanggang yang Tidak Ada Harapan

Kondisi Edhy Prabowo sempat dinyatakan kritis hingga harus dirawat intensif, namun kini sudah mulai membaik. “Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik,” ujar Dasco, Rabu (16/9/2020).

Dasco mengaku sudah bisa berkomunikasi langsung dengan Edhy. Ia menyebut, berdasarkan hasil swab terakhir, Edhy telah dinyatakan negatif Corona. “Saudara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak, dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Diingatkan Anggota Dewan, Agar Tidak Jadikan Covid-19 Sebagai Ajang Pencitraan

Selain Edhy, seorang pejabat lain di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga diketahui positif Covid-19. Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyatakan, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono kini tengah menjalani perawatan akibat tertular virus corona.

Informasi itu diperoleh setelah pihak KKP mengajukan surat kuasa untuk absen hadir dalam rapat kerja bersama Komisi IV pada Selasa, 15 September 2020. Sedangkan Edhy Prabowo tidak hadir dan diwakili oleh Sekjen KKP Antam Novambar. “Benar (Covid-19). Saya tanda tangan surat kuasa bermaterai,” ujar Sudin.

BACA JUGA:  Covid-19 Makin Mengancam, Luhut Perintahkan Terawan Segera Blusukan

Selain keduanya, pejabat KKP lainnya juga turut absen pada rapat kerja bersama Komisi IV pada Selasa kemarin adalah Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti. Namun, menurut Sudin, ia berhalangan karena sakit jantung.

 

loading...