Iklan
Iklan

Edy Mulyadi Sulut Kemarahan Suku Dayak, Mantan Caleg PKS Ini Ditawari Mandau Terbang

- Advertisement -
Ucapan Edy Mulyadi telah menyulut kemarahan masyarakat suku Dayak, Kalimantan. Edy Mulyadi disebut telah menghina suku tertua di Indonesia ini karena menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Edy Mulyadi membuat tokoh Suku Dayak bereaksi, mulai memotong babi hitam hingga menawarkan mandau terbang ke mantan caleg PKS ini.

Mandau merupakan senjata tradisional melegenda yang dimiliki Suku Dayak yang terbuat dari batu khusus berjenis mantikei.

Secara keseluruhan, mandau merupakan simbol persaudaraan, simbol kesatria, simbol penjaga, tanggung jawab dan kedewasaan

Tidak boleh sembarangan menggunakan mandau, senjata ini hanya boleh dipakai saat kondisi darurat yang mengancam keselamatan.

Konon katanya ada suatu kondisi dimana seorang Suku Dayak punya kekuatan khusus yang dapat membuat mandau terbang untuk memenggal kepala musuh.

Kepercayaan masyarakat dulu, Mandau yang telah keluar dari sarungnya pantang kembali sebelum memenggal kepala musuh. Oleh karenanya, ilmu ini tak boleh sembarangan dipraktikkan.

https://youtu.be/dZDhjQlZl7Q

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA