Iklan
Iklan

Edy Rahmayadi: Harusnya Tidak Boleh Ada Kerumunan Massa Seperti KLB Demokrat Deli Serdang

- Advertisement -
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan seharusnya tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. Kerumunan massa yang dimaksud Gubernur Sumut ini adalah seperti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut.

“Saya sudah meminta Tim Satgas Penanganan COVID-19 Sumut untuk ke acara KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang untuk memastikan kegiatan itu,” ujar Edy Rahmayadi di Medan, Jumat (5/3/2021).

Edy Rahmayadi mengatakan hal itu saat menjawab pertanyaan wartawan usai sosialisasi soal Vaksinasi COVID-19 Sumut di rumah dinas Gubernur Sumut.

Edy Rahmayadi juga menegaskan, kalau memang menimbulkan kerumunan massa, maka acara KLB Demokrat itu harus dibubarkan Satgas Penanganan COVID-19 Sumut.

Satgas, menurut Gubernur punya kekuasaan khusus mengingat kasus itu menyangkut pandemi COVID-19.

“Tidak diperbolehkannya kerumunan massa itu sesuai instruksi presiden. Jadi kalau benar ada kerumunan massa yah harus dibubarkan,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Satgas COVID-19 Sumut, Arsyad Lubis, mengaku sudah berkoordinasi dengan Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas COVID-19 Sumut Kol Inf Azhar Muliyadi yang sudah berada di lokasi KLB Demokrat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

Tim Satgas yang di lokasi, katanya, mengaku sudah mengingatkan penyelenggara untuk tidak melanggar protokol kesehatan.

Andi Arief Sebut Kolonel Inf Azhar Mulyadi dari Satgas Covid-19 Diusir

Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara telah menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. KLB juga sempat ricuh karena bentrok antara dua massa yang pro dan kontra.

Sementara, Namun, selain itu,Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief mengungkap ada salah satu momen yang terjadi saat KLB. Hal itu terkait pengusiran terhadap Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Kolonel Inf Azhar Mulyadi.

“Wakil ketua Gugus Tugas Kolonel Ashar diusir keluar oleh panitia KLB Partai Demokray di The Hill. Kuat banget yang berani usir,” tulis Andi di akun Twitter barunya, @AndiArief_ID, Jumat, 5 Maret 2021.

Sebelumnya, dikutip dari Antara, Tim Satgas Penanganan COVID-19 mengingatkan peserta KLB Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami datang kemari mengingatkan kepada peserta kongres agar tetap mengedepankan prokes selama acara berlangsung,” kata Kolonel Inf Azhar di Deli Serang, Jumat.

Ia menyampaikan protokol kesehatan harus tetap diutamakan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. “Intinya ke sini untuk mengingatkan protokol kesehatan,” katanya.

KLB Demokrat di Deli Serdang ini dihadiri sejumlah eks kader senior yang dipecat seperti Jhoni Allen, Max Sopacua, hingga Marzuki Alie. Selain itu, ada juga eks Bendahara Umum DPP Demokrat M. Nazaruddin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA