Iklan
Iklan

Efek Samping Infus Whitening Apabila Tidak Dilakukan Tenaga Medis Terlatih

- Advertisement -
Infus whitening merupakan salah satu tindakan atau prosedural invasif yaitu dengan memasukkan zat tertentu dimana berupa vitamin C mega dosis dan atau kolagen dengan tujuan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersih.

Infus Whitening memang dapat dilakukan namun yang perlu diperhatikan adalah dengan melihat efek samping yang mungkin akan muncul karena masing-masing orang memiliki respon yang berbeda-beda terhadap tindakan atau prosedural serta respon terhadap zat yang disuntikkan tersebut.

Perlunya dilakukan oleh tenaga medis terlatih untuk melakukan hal tersebut dengan betul-betul memperhatikan indikasi dan efek samping yang akan muncul.

Pada umumnya vitamin C dapat disuntikkan pada orang yang memang memiliki kondisi kekurangan vitamin C dan tidak dapat memperolehnya dengan melalui oral karena adanya gangguan pencernaan.

Beberapa efek samping yang dapat muncul akibat Infus Whitening adalah sebagai berikut:

  • Alergi
  • Shock Anafilaktik. Adanya respon alergi yang berlebihan dapat mengncam nyawa seseorang. Kondisi ini ditandai dengan adanya sesak napas karena adanya pembengkakan pada saluran napas.
  • Insomnia atau gangguan tidur
  • Sakit kepala
  • Diare
  • Resiko terjadinya batu ginjal
  • Gangguan penyerapan zat tertentu di dalam tubuh termasuk vitamin B12 yang beresiko mengganggu metabolisme secara umum di dalam tubuh.

Untuk mencegah efek samping maka hal ini harus dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih dan berkualitas, produk yang asli dan terdaftar BPOM dan dilakukan saat Anda sudah melakukan berbagai tes kesehatan.

Selain melalui suntik putih untuk mendapatkan kulit putih dan menjadikan bekas jerawat dan flek hitam memudar maka tidak ada salahnya untuk mencoba bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda seperti penggunaan masker alami dari kedelai, lemon ataupun dari akar manis (licorice).

Source: Alodokter

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA