Iklan
Iklan

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Dikabarkan Sudah Hengkang dari FK Senica

- Advertisement -
Duo winger timans Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dikabarkan sudah hengkang dari FK Senica. Kabar tersebut didapatkan dari laporan media Slovakia, Esencia Hry, pada Sabtu (23/4/2022).

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah tidak berada di FK Senica,” tulisnya.

Situs berita tersebut menuliskan percalanan dua pesepak bola asal Indonesia di FK Senica telah berakhir. Keputusan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman meninggalkan FK Senica kemungkinan didasari masalah finansial yang menimpa klub.

Egy dan Witan masih tampil dalam laga leg kedua semifinal Piala Slovakia 2022 melawan di Spartak Trnava di OMS Arena, Rabu (20/4/2022). Pada partai itu, FK Senica kalah 0-4.

Pada laga sebelumnya saat FK Senica tumbang 0-3 dari Livtopsky Mikulas dalam laga lanjutan Liga Slovakia, Egy dan Witan dikabarkan mogok main bersama 6 pemain lain. Dikutip dari Sport Aktualty, mereka mogok main setelah gaji mereka tak dibayar berbulan-bulan.

Sumber yang sama menggambarkan bila bom waktu telah meledak di FK Senica. Sebelumnya, ada 3 pemain yang menyatakan mogok main saat mereka melawan Spartak Trnava pada Kamis (7/4/2022).

Hal ini dikarenakan manajemen gagal memenuhi janji kepada pemain mengenai gaji yang akan dibayar.

Seiring berjalannya waktu, pemain yang mogok main bertambah hingga tim kepelatihan juga.

Presiden Asosiasi Pesepak Bola Slovakia (UFP), Jan Mucha Jr. mengungkapkan bila rata-rata pemain FK Senica ditunggak gajinya dari 3 hingga 7 bulan.

“Kami baru tahu. Ini adalah utang kepada semua karyawan, dengan sekitar 70 persen berutang kepada pemain di tim utama,” kata Mucha.

“Sayangnya angka itu cukup tinggi. Yang bisa saya katakan adalah beberapa pemain kehilangan gaji mereka tiga bulan, sementara beberapa lain ada yang tujuh bulan.”

“Mereka menerima (uang) sebelum akhir pekan ini, tetapi itu hanya sebagian kecil dari yang harus mereka terima di bawah kontrak yang berlaku,” tambahnya.

Egy Maulana Vikri sendiri tertangkap di unggahan instagram mantan pro player Mobile Legend, Donkey Yurino pada Sabtu (23/4/2022).

Dalam keterangannya, Donkey mengaku bertemu Egy saat transit di Doha, Qatar. Unggahan ini menimbulkan pertanyaan, ke manakah Egy akan pergi. Apakah akan bergabung ke skuat timnas Indonesia U-23 di Korsel atau pulang ke Indonesia.

Pasalnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa FK Senica memastikan diri akan melepas Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

“Untuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam akan bergabung bersama timnas U-23 Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA