Iklan
Iklan

Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

- Advertisement -
Pemain terbaik Asia resmi disandang Egy Maulana Vikri pekan ini versi Konfederasi Sepakbola Asia, AFC. Egy berhasil mengalahkan pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu, dia sangat dominan dalam polling yang dibuka AFC sejak Rabu, 1 Desember 2021.

AFC membuka polling di laman resmi mereka sejak 1 Desember 2021. Mereka meminta pengunjung laman AFC untuk memilih pemain terbaik Asia yang mentas di Eropa dalam kurun 24-30 November 2021.

Laman Konfederasi Sepakbola Asia itu menyodorkan 10 nama untuk dipilih. Beberapa di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang membela FK Senica (Slovakia), Takehiro Tomiyasu (Jepang, Arsenal/Inggris), Odday Dabbagh (Palestina, Arouca/Portugal) dan Justin Meram (Irak/Real Salt Lake, Amerika Serikat).

Takehiro Tomiyasu tampil kukuh saat membantu Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United di pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan lalu. Tak hanya membuat lima tekel, pemain yang biasa mentas di posisi fullback kanan ini mencetak satu assist.

Kemudian Odday Dabbagh mencetak satu gol dan satu assist saat membawa sang klub, Arouca, menang 2-1 atas Boavista di Liga Portugal 2021-2022. Lanjut ke Justin Meram.

Egy maulana Vikri

Hanya mentas 37 menit, ia mencetak satu assist sekaligus membawa Real Salt Lake menang 2-1 atas Sporting KC di lanjutan Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

Mantan pemain Lechia Gdansk ini tampil garang. Ia memborong semua gol FK Senica saat bermain 2-2 dengan MSK Zilina. Sekadar informasi, ini merupakan gol pertama dan kedua Egy Maulana Vikri di persepakbolaan profesional Eropa, semenjak mendarat di Benua Biru pada 2018.

Karena itulah, Egy Maulana Vikri terpilih sebagai pemain terbaik. Sekadar informasi, polling baru saja ditutup. Pemain 21 tahun itu dominan dengan 92,28 persen suara! Menyusul di posisi dua ada Justin Meram dengan 4,08 persen. Kemudian di posisi tiga dan empat ada Odday Dabbagh (1,43%) dan Tomiyasu (0,9%).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA