Iklan
Iklan

Eiger Akhirnya Minta Maaf dan Berterima Kasih Kepada YouTuber

- Advertisement -
PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) atau Eiger akhirnya meminta maaf kepada Youtuber, Dian Widiyanarko yang telah mengulas atau me-review produknya. Hal ini menyusul viralnya surat keberatan dari Eiger kepada Youtuber itu.

Eiger hingga pagi ini masih jadi trending topic di Twitter dengan cuitan mencapai 39,8 ribu. Masalah ini jadi pembahasan warganet sejak Kamis sore, 28 Januari 2021. Lewat akun Twitter resminya, perusahaan itu membalas cuitan pemilik akun @duniadian.

“Menanggapi tweet @duniadian dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah,” tulisnya, Jumat 29 Januari 2021.

Bukan cuma itu, perusahaan itu kini mengucapkan terima kasih kepada para pengguna produknya yang mau berkreasi membuat konten tentang.

“Kami berterima kasih pada Eigerian yang dengan upaya keras mau meluangkan waktu dan tenaga untuk berkreasi membuat konten berhubungan dengan perusahaan itu. Sekali lagi kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan kami,” tulisnya.

Dalam pernyataan yang ditandatangani CEO nya, Ronny Lukito, diakui bahwa surat tersebut memang dikirim oleh internalnya.

“Kami sadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah,” demikian isi surat dari Ronny Lukito.

Eiger

Sebelumnya, sebuah kabar mengejutkan viral di media sosial, seorang Youtuber diprotes oleh brand lokal penyedia perlengkapan dan peralatan aktivitas luar ruang alam tropis.

Adalah Dian Widiyanarko, Youtuber sekaligus pemilik akun Instagram @duniadian yang mengaku diprotes pihak Eiger, karena mengulas produknya.

Padahal menurutnya, review itu dilakukan dengan barang yang dia beli sendiri. Dia merasa wajar kalau diprotes jika dia di-endorse oleh pemilik produk tersebut, sementara ini tidak.

“Halo @eigerindonesia jujur kaget saya dapat surat beginian dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” cuit @duniadian kemarin.

Dalam postingannya, dia menyertakan foto surat keberatan atas konten Youtube-nya. Dalam surat keberatannya, perusahaan itu memintanya bisa memperbaiki kontennya dengan kualitas yang lebih baik atau jika tidak mau bisa menghapus kontennya saja. Produk yang diulas adalah kacamata Eiger Kerato. (Viva)

Trending Topic

3 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA