Iklan
Iklan

Elly Kasim Dikebumikan di Pemakaman Al Azhar Karawang

- Advertisement -
Penyanyi legendaris Elly Kasim, meninggal dunia Rabu (25/8/2021) sekitar pukul 03.40 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Elly Kasim meninggal dunia di usia 76 tahun, akibat peradangan usus. Dari rumah sakit jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka Kawasan Kayu Putih, kampung Ambon, Jakarta Timur.

Penyanyi Minang legendaris yang akrab disapa ‘Cik Uniang’ ini akan dikebumikan di Pemakaman Al Azhar Karawang, Jawa Barat.

“Insya Allah akan dimakamkan ba’da dzuhur di Pemakaman Al Azhar Karawang,” ujar putri ‘Cik Uniang’ saat ditemui di rumah duka

Kabar meninggalnya penyanyi legendaris ini cukup mengejutkan bagi warga Sumatera Barat, baik yang ada di perantauan maupun kampung halaman.

Elly Kasim
Foto/Fuad/Indeksnews

Semasa hidupnya, ‘Cik Uniang Elly’ dikenal sebagai penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu Minang. Ia merilis sekitar 100 album solo.

Lagu-lagu yang dibawakannya pun berhasil menjadi hits di zamannya. Di tengah kehadiran penyanyi baru dan muda, Elly tetap bertahan dengan lagu-lagu Minangnya.

Hal itu membuat Elly dijuluki sebagai legenda pop Minang di Indonesia. Lagu Ayam Den Lapeh menjadi salah satu rekaman yang paling banyak didengar.

Pada 2017 lalu, Elly sempat menggelar sebuah konser. Ia menggaet beberapa penyanyi Minang dan kelompok paduan suara.

Selain berjaya dalam karier bermusik, Elly juga memiliki usaha wedding organizer khusus adat Minang.

Kesuksesan usahanya terbukti lewat kerjasamanya dengan artis ternama seperti Atta Halilintar, Aurel Hermansyah hingga Nikita Willy.

Diketahui sebelumnya Elly Kasim mengidab masalah lambung. Kondisi kesehatannya pun menurun selama beberapa minggu terakhir.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA