TEKNOLOGI

Elon Musk: Bahasa Tidak Akan Berguna 5 Tahun Lagi

elon musk
Elon Musk mengatakan teknologi yang sedang dikerjakannya dapat membuat bahasa manusia menjadi ‘usang’ dalam waktu lima tahun. Pimpinan perusahaan Tesla tersebut, muncul di podcast The Joe Rogan Experience, membuat prediksi selama diskusi tentang perusahaan neuroteknologi Neuralink.

Elon Musk mengatakan dia berharap perusahaannya akan dapat menghubungkan perangkat Neuralink ke otak manusia untuk pertama kalinya dalam tahun berikutnya.

Chip yang bertenaga baterai tersebut, akan ditanamkan di tengkorak dan elektrodanya dengan sangat hati-hati dimasukkan ke dalam otak.

“Ini dapat berinteraksi dengan bagian mana pun di otak Anda, jadi itu bisa menjadi sesuatu yang membantu menyembuhkan penglihatan,” kata Musk kepada Rogan, menambahkan: “Pada prinsipnya itu dapat memperbaiki hampir semua hal yang salah dengan otak.”

Meskipun perangkat generasi pertama akan difokuskan untuk membantu mengobati cedera dan gangguan otak, Musk mengatakan nanti iterasi mungkin akan mampu lebih banyak.

“Anda tidak perlu berbicara,” kata Musk, menambahkan: “Tapi kita masih bisa melakukannya untuk alasan sentimental.”

Dia melanjutkan, “Anda akan dapat berkomunikasi dengan sangat cepat dan dengan jauh lebih presisi … Saya tidak yakin apa yang akan terjadi pada bahasa. Dalam situasi seperti ini akan seperti The Matrix. Anda ingin berbicara dalam bahasa yang berbeda? Tidak masalah, unduh saja programnya. ”

Ditanya berapa lama bagi perusahaannya untuk mengembangkan teknologi yang cukup maju untuk melakukannya, Elon Musk mengatakan antara lima dan 10 tahun, “jika pengembangan terus dipercepat”.

BACA JUGA:  Huawei Luncurkan 3 Produk Seri Terbaru Untuk Generasi Muda
loading...