Iklan
Iklan

Erick Thohir Mulai Menguat Sebagai Kandidat Capres 2024

- Advertisement -
Elektabilitas Erick Thohir sebagai kandidat Capres 2024 kini tengah mengalami tren peningkatan dalam berbagai survei. Termasuk hasil survei yang dirilis lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli menilai peningkatan tren elektabilitas Erick Thohir merupakan modal politik yang bagus.

“Ini merupakan modal politik yang sangat bagus karena Erick Thohir ini kan orang baru ya, tapi elektabilitasnya menunjukkan peningkatan terus,” ujar Lili Romli, Rabu (27/4/2022).

Lili, elektabilitas Erick yang lebih tinggi dibandingkan dengan tokoh-tokoh partai politik lainnya merupakan langkah awal yang baik. Untuk itu, ia mengingatkan agar kerja-kerja politik Erick harus ditingkatkan lagi dan juga mesin-mesin politik harus diciptakan setiap daerah.

“Tentu ini awal yang baik, apalagi trennya meningkat dibandingkan tokoh-tokoh dari partai politik. Ini harus digiatkan lagi kerja-kerja politiknya selama 1,5 tahun ini menuju 2024,” jelasnya.

Tak hanya itu, Lili Romli juga mengatakan kebijakan Erick sebagai Menteri BUMN juga mampu menjawab persoalan yang ada di masyarakat. Lili menyebut kebijakan yang dikeluarkan oleh Erick selama ini juga banyak berkontribusi terhadap terbukanya lowongan kerja sehingga mengurangi pengangguran.

“Tren elektabilitas meningkat juga berkorelasi dengan kebijakan Erick Thohir. BUMN hadir untuk menjawab persoalan-persoalan masyarakat,” katanya.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait popularitas calon presiden (capres). Dalam survei tersebut, elektabilitas Erick Thohir melesat pesat dari bulan Februari 2022 yang hanya 1,3 persen menjadi 2,4 persen pada bulan April 2022.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA