Iklan
Iklan

Euro 2020: Italia Bungkam Austria 2-1 di Babak 16 Besar

- Advertisement -
Italia berhasil membungkam Austria 2-1 pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Dengan demikian Italia lolos ke perempat final Euro 2020 (Euro 2021).

Italia harus bekerja keras di babak 16 besar Euro 2020 untuk menaklukkan Austria, kemenangan Italia ditentukan berkat gol Federico Chiesa pada menit ke-95 dan sontekan Matteo Pessina pada menit ke-105. Sedangkan, gol balasan Austria dicetak Sasa Kalajdzic pada menit ke-114.

Kedua tim terlibat permainan rapat dan cepat sejak peluit pertama dibunyikan. Austria secara mengejutkan mampu memberikan tekanan lebih banyak ke area pertahanan Italia di lima menit pertama permainan.

Tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Tetapi, peluang terbaik didapat Italia pada menit ke-32, setelah tembakan penyerang Italia Ciro Immobile sempat membentur tiang gawang Austria. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Euro 2020

Pada babak kedua, Italia mencoba tampil lebih agresif untuk mengincar gol cepat. Tetapi, pertahanan Austria yang kokoh membuat Italia kesulitan untuk memaksimalkan celah yang didapat.

Austria membalasnya lewat aksi individu Marko Arnautovic yang berhasil mengecoh tiga pemain bertahan Italia. Sayangnya, penyelesaian akhirnya tidak maksimal sehingga peluang terbuang percuma.

Pada menit ke-51, Austria kembali membuat Italia deg-degan setelah tendangan bebas David Alaba meluncur tipis di atas mistar gawang Italia.

Euro 2020

Pada menit ke-65, Austria nyaris membungkam Italia lewat gol yang dicetak Marko Arnautovic. Meneruskan umpan hasil sundulan David Alaba, Arnautovic yang berdiri tanpa kawalan sukses menanduk bola tersebut untuk membobol gawang Donnarumma.

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Anthony Tailor mengecek VAR dan terbukti Arnautovic lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sadar Austria semakin berbahaya, Italia tampil lebih ngotot. Pada menit ke-72, Italia sempat mengancam gawang Austria lewat tembakan Manuel Locatelli yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Austria.

Hingga babak kedua berakhir juga tidak ada gol yang mampu dicetak oleh kedua tim. Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 0-0 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Baru empat menit babak extra time pertama berlangsung, Italia sukses memecah kebuntuan. Pada menit ke-95 Italia berhasil unggul 1-0 lewat Federico Chiesa yang berhasil menceploskan bola dari sudut sempit.

Italia kembali mengancam gawang Austria pada menit ke-105 lewat tendangan bebas Lorenzo Insigne, namun tembakannya masih dapat ditepis penjaga gawang Austria dan hanya menciptakan tendangan pojok.

Satu menit berselang, Italia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Matteo Pessina usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Austria. Italia berhasil menutup extratime pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki extra time kedua, Austria tampak belum menyerah. Di menit pertama babak tambahan kedua, Austria mengancam lewat tendangan keras Michael Gregotitsch. Namun, tembakannya masih dapat ditepis oleh Donnarumma.

Euro 2020

Italia langsung merespons lewat serangan balik cepat, sayangnya penyelesaian akhir Chiesa masih lemah sehingga mudah diamankan kiper Austria.

Aksi solo run pemain Italia Pessina dari lini belakang hingga ke depan gawang Austria juga mampu mengancam gawang Austria, namun tembakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang lawan.

Pada menit ke-110, Austria giliran mendapatkan peluang melalui tembakan jarak dekat Marcel Sabitzer, tapi sayang tembakannya masih belum memenuhi sasaran.

Di menit ke-114 babak 16 besar Euro 2020 ini, Austria akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan Sasa Kalajdzic meneruskan umpan sepak pojok Louis Schaub.

Pada menit ke-119, Italia nyaris menambah keunggulan lewat Cheisa yang melewati penjaga gawang Austria, tapi upayanya masih dapat dipotong oleh bek Austria.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan, Italia pun memastikan lolos ke babak perempat final Euro 2020.

Euro 2020

Euro 2020

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA